GuidePedia

0


Ayahnya bernama Glenn Walian berasal dari Manado, Indonesia sedangkan ibunya Linda Bos merupakan warga asli Belanda. 

Wisbenbae.blogspot.com, Bogor - Pemain berdarah Belanda-Indonesia, Ezra Walian, bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 jelang pertandingan uji coba kontra Myanmar yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3/2017). Ezra Walian sudah bergabung dengan rekan-rekan setimnya di penginapan pemain yang berlokasi di Sentul, Bogor, sejak Minggu (19/3/2017).


Kedatangannya di Indonesia diketahui melalui akun Instagram salah satu ofisial Timnas Indonesia U-22, Armin Lalu Syuhaidin. Armin berfoto bersama Ezra Walian dan mengunggahnya ke dalam akun Instagram dengan caption "Welcome to national team. Good luck (selamat datang ke Timnas Indonesia Ezra Walian. Semoga beruntung)"

Kedatangan Ezra Walian juga terlihat dari Instagram Story administrator Timnas Indonesia U-22, Bayu Eka Sari Teguh. Pria yang dikenal juga sebagai pendamping Luis Milla saat berkomunikasi dengan pemain Timnas Indonesia U-22 itu mengunggah momen kebersamaan Ezra Walian dengan Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang tengah bermain video games sepak bola di kamar hotel.

Ezra bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 pada Minggu (19/3/2017), sementara tim asuhan Luis Milla itu hanya tinggal melakukan uji coba lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Senin (20/3/2017) sore. Tak ada kesempatan bagi Luis Milla untuk melihat Ezra berlatih dengan tim asuhannya.

Namun, satu hal yang harus dicatat. Kedatangan Ezra Walian memang spesial untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 karena bertepatan dengan jeda internasional. Luis Milla tentu harus menggunakan laga kontra Myanmar sebagai kesempatan untuk melihat secara langsung permainan dari pemain Jong Ajax itu.

Di sisi lain, proses naturalisasi Ezra Walian bisa jadi tuntas dalam waktu singkat menyusul restu yang diberikan DPR RI bagi pemain 19 tahun itu untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) bersama sang ayah, Glen Walian.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?