GuidePedia

0

Teuku Wisnu terenyuh mendengar kabar warga Aleppo tak memiliki tempat tinggal lagi, bahkan tak ada makanan yang tersisa.

Wisbenbae.blogspot.com, Jakarta Dentuman bom dan bombardir senjata api terdengar jelas di Kota Aleppo. Orang tua, wanita, dan anak-anak menjadi korban kebiadaban perang di kota yang terletak di Suriah tersebut.

Mendengar saudara-saudara muslim di sana mengalami luka, kelaparan, bahkan meninggal, Teuku Wisnu tergetar hatinya. Dia pun mengajak umat muslim lainnya untuk saling membantu.


Bagi suami Shireen Sungkar ini, ada empat hal yang bisa dilakukan umat muslim untuk meringankan beban saudara-saudara di Aleppo, yaitu mendoakan mereka di setiap salat malam, melakukan qunut nazilah, berinfak melalui lembaga kemanusiaan, serta menyebarkan berita tentang Aleppo di media sosial.

Hal ini diungkapkan Teuku Wisnu di akun Instagramnya, Jumat (16/12/2016), "Bismillah semoga Allah Ta'ala menerima semua doa dan upaya yang kita lakukan untuk sodara kita di Syria."

Ia juga mengabarkan pergerakan LSM Aksi Cepat Tanggap (ACT) di sebelas titik Suriah. "Sebelumnya, pada November 2016 kemarin ACT telah berhasil menyalurkan bantuan pangan untuk warga sipil ke kota yang baru saja dikuasai penuh oleh rezim, yaitu Aleppo," tulis Teuku Wisnu sebagai keterangan foto.



Teuku Wisnu ajak masyarakat untuk membantu umat Muslim di Aleppo (Foto:Instagram)

Sebelumnya, Teuku Wisnu juga mengunggah video singkat yang isinya seorang laki-laki tua berasal dari Aleppo memohon bantuan umat muslim di seluruh dunia karena kotanya telah hancur, dan tak ada makanan yang tersisa.



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?