GuidePedia

0

Berdasarkan keterangan saksi, banjir berlangsung sekitar pukul 13.00 hingga pukul 14.00 WIB. Meski berlangsung tidak terlalu lama, namun banjir kali ini terbilang paling 'dahsyat' dibandingkan biasanya terjadi. Jalanan berubah menjadi sungai dengan aliran air yang deras.

"Ini banjir terparah yang pernah terjadi di sini (Pagarsih). Banjirnya deras sekali, mobil aja sampai hilang masuk selokan besar," kata Cepi Setiawan di lokasi kejadian.

Bandung - Banjir parah melanda Jalan Pagarsih Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Senin (24/10/2016). Derasnya banjir sempat menyeret sejumlah kendaraan yang berada di pinggir jalan. Banjir berlangsung hampir satu jam lamanya.

Foto: Foto Warga/M Wildan Fadillah


Dahsyatnya banjir juga terekam ponsel pintar milik warga sekitar lokasi. Kepada detikcom, Muhammad Wildan Fadilah (21) memperlihatkan peristiwa banjir melalui video dan foto yang sengaja direkam dari ketinggian.

Dalam video tersebut memperlihatkan derasnya air yang menyeret sebuah mobil Grand Livina berwarna hitam. Mobil tersebut terseret mundur hingga menabrak sebuah motor Triseda, motor tiga roda pengangkit sampah. Kedua kendaraan itu sempat tertahan tembok pembatas selokan, namun hanya dalam hitungan menit, mobil dan motor yang mengangkut sampah itu masuk ke sebuah selokan besar di pinggir jalan. Sampah yang dibawa motor ikut berhamburan.


Tidak hanya video, foto-foto banjir di Pagarsih juga terlihat beberapa mobil dan gerobak dagangan warga yang terendam diterjang banjir. Namun tidak ada korban jiwa di kawasan ini.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top