GuidePedia

0

Gol telat Andre Schurrle berhasil membikin imbang Borussia Dortmund dengan skor 2-2 melawan musuh di Group F, Real Madrid di Westfalenstadion.

Ronaldo mencetak gol ke 95-nya di Liga Champions ketika sepakan first-time nya berhasil mengeccoh kiper Dortmund Roman Burki, sehingga memberi keunggulan tim tandang ini 1-0 , tapi Pierre-Emerick Aubameyang menyeimbangkan skor sesaat setelah setengah main.

Raphael Varane membikin unggul Real Madrid di babak kedua tapi pemain pengganti, Schurrle berhasil memblasa tiga menit sebelum waktu habis. Madrid berusaha mencari kemenanga pertama mereka di tiga permainan sedangkan Dortmund menikmati 4 babak permainan tanpa kalah.

Ronaldo mencoba serangan pertamanya di tiga menit babak awal, setelah sepakan tembakan bebasnya berhasil di selamatkan oleh Burki sebelum Gonzalo Castro menyengat tapak tangan Keylor Navas dengan sebuah tendangan bebas juga.

Madrid makin berbahaya setelah turun minum dan berhasil mendapatkan buah usahanya ketika pemain Columbia, James Rodriguez yg ditaruh pelatih Zinadine Zidan di sisi depan setelah menit ke - 17 mengumpan bola ke Gareth Bale di sisi kanan lapangan permainan yg kemudian diteruskan sepakan belakang tumit Welshman diteruskan Ronaldo menjadi gol.

Thomas Tuchel tterpaksa banyak maju selagi Madrid melambatkan tempo permainan dan mempertahankan keunggulan mereka ketika usaha Ousmane Dembele membuat gol bisa ditahan oleh Sergio Ramos sehingga bola melenceng jauh di atas mistar.

Sokratis Papastathopoulos hampir menyamakan kedudukan tuan rumah ketika bek Dortmund ini berhasil melewati Ramos sampai di sisi Dembele tapi berhasil di tip Navas. Pierre-Emerick Aubameyang kemudian membukukan gol pertama Dortmund.

Tekanan Dortmund berbuah sesaat setelah turun minum ketika mereka berhasil menyeimbangkan kedudukan. Tendangan bebas Raphael Guerrero melenting ke kepala Aubameyang yg kemudian melenceng ke arah Varane sebelum penyerang Gabon ini kemudian menusuk gawang dalam jarak dekat.

Navas bener-bener terampil untuk menggagalkan upaya gol ketujuh Aubameyang di liga Champions ini ketika sebuah penyelamatan luabiasa dilakukan kiper Costa Rican sesaat setelah setengah main.

Penonton terkesiap ketika tembakan jarak jauh Ronaldo melenceng tinggi dari gawang Burki. Tapi akhirnya Ronaldo kembali untuk menambah keunggulan Madrid setelah permainan berjalan sejam.

Pemain berusia 31 tahun, Karim Benzema, berusaha mencetak gol tapi masih membentur tiang kayu sebelum jatuh ke pemain senegaranya,Varane yg menembakkannya ke sisi jaring kosong.

Burki berhasil menahan gol Ronaldo ke 96 di Liga Champions, ketika usahanya dari sudut kotak pinalti berhasil ditip melbar ke sisi gawang.

Dua pemain remaja Christian Pulisic dan Emre Mor berkesempatan menyeimbangkan skor di 10 menit terakhir tapi Schurrle, yg diturunkan di menit 58, yg akhirnya bisa menyeimbangkan skor.

Mantan winger Chelsea ini menerima umpan silang Pulisic setelah sundulan Aubameyang melenceng dan berhasil mengecoh Navas di gawangnya yg membikin Dortmund berhasil tegak muka di kandangnya sendiri.

Sumber


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?