GuidePedia

0


CUACA terik dan sesekali disertai bisingnya deru mesin kendaraan dan ditimpali bunyi klakson, tidak membuat beberapa anggota Polisi Wanita (Polwan) dan siswa Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) yang sedang lantihan kerja mengeluh.

Mereka sibuk mengatur arus lalu lintas di lokasi padat, sesekali wajahnya yang tertutup topi disekanya dengan tisu dan malah lengan bajunya dijadikan lap keringat. Ada beberapa anggota Polwan dan Akpol di sana bertugas melancarkan arus lalu lintas.

Suasana ini terlihat di Jalan McD Kawasan Jababeka Jurong, Cikarang Timur, kemarin. Meski mereka sedang menjalankan ibadah puasa toh kerja sebagai pengabdian dilakukan. Kawasan itu sendiri dikenal sebagai akses hilir mudik kendaraan berat seperti kontener dan bis jemputan karyawan. Maklum mereka berada di kawasan industri.

Ada pemandangan lain yang membuat masyarakat berempati, ini terlihat saat seorang Polwan membantu pengemudi angkot yang saat itu sedang kesusahan, “Bannya bocor, dia tidak ada keneknya, “ ujar seorang Polwan yang membantu membukakan ban dan mengganti dengan ban serep.

ANGKOT MOGOK

Aiptu Minarti, anggota Satuan Lalu-Lintas Polresta Bekasi Kabupaten yang saat itu sedang mengatur lalu lintas melihat dari seberang jalan ada mobil angkot yang dikemudikan Sukimin, 35, tiba-tiba pecah ban dan tidak dapat dijalankan. Kondisi ini bukan saja menyulitkan bagi Sukimin, tetapi arus lalu lintas di sekitarnya pun macet.

Karenanya Aiptu Minarti membantu mendorong dan membongkar ban hingga rampung, “Terima kasih Bu, maaf gara-gara saya jalanan jadi macet,” ujar Sukimin.

Di tempat terpisah terlihat seorang taruna Akpol yang saat ini sedang melaksanakan latihan kerja dengan sigap membantu mengganti ban pengendara mobil yang mengalami pecah ban saat melintas di kawasan jurong.

Pemandangan ini diharapkan masyarakat dapat terus dilakukan sehingga kepercayaan kepada anggota kepolisian akan terus tercipta dan ini sebagai upaya untuk mendekatkan diri antara abdi negara dengan masyarakat.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?