GuidePedia

0


Wisbenbae.blogspot.com - Google Now mungkin adalah aplikasi dari Android yang dapat membuat smartphone kita benar-benar terasa canggih dan 'pintar.' Bagaimana tidak, kita bisa tanya apapun ke Google melalui perintah suara: agenda apa saja hari ini, film terbaru yang sedang muncul, bahkan ketinggian gunung Semeru.

Mungkin tak banyak yang mengetahui juga bahwa versi terbaru dari aplikasi Google Now, punya fitur spesifik yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi di smartphone Anda. Berikut adalah 9 perintah yang bisa Anda lakukan di smartphone Anda menggunakan Google Now.

1. Menyalakan atau mematikan wifi dan bluetooth

Google Now dapat 'mengutak-atik' beberapa pengaturan kunci di dalam smartphone Anda, termasuk wifi dan bluetooth. Dalam bahasa Indonesia, tinggal bilang 'nyalakan wifi,' atau 'matikan wifi' di aplikasi Google Now Anda. Untuk menyalakan bluetooth menggunakan cara yang sama dengan wifi.

2. Menyalakan atau mematikan senter

Fitur senter yang ada smartphone Anda, juga bisa diaktifkan melalui perintah suara. Tinggal katakan 'nyalakan senter,' atau 'matikan senter.' untuk menyalakan dan mematikan.

3. Membacakan pesan SMS

Untuk membacakan pesan, Anda tinggal bilang 'tunjukkan pesan terakhir saya,' lalu Google akan menunjukkan pesan terakhir yang masuk. Lalu Google akan menawarkan untuk membacakannya. Fitur ini tentu sangat berguna ketika kita sedang menyetir.

4. Membuka aplikasi

Sangat mudah, tinggal berkata 'buka...' Anda bisa langsung membuka aplikasi hanya dengan perintah suara. Cara ini berhasil di Facebook, Twitter, Gmail dan Instagram.

5. Memainkan musik

Ketika Anda memberi perintah 'mainkan musik,' Google Now akan secara otomatis membuka Google Play Music dan segera memutar musik berdasarkan apa yang kita dengarkan sebelumnya di sana. Jika ingin lebih spesifik, Anda bisa menyuruh Google untuk 'mainkan musik di...' dan tujukan satu aplikasi spesifik untuk memutar musik.

6. Menelepon atau SMS

Tinggal mengatakan 'telepon...' atau 'SMS...' diikuti nama salah satu kontak Anda, hal ini sudah bisa dilakukan tanpa mengetik. Anda bahkan bisa mengatakan seluruh isi pesan Anda, dan Google yang akan mengetiknya untuk Anda.

7. Menyetel alarm

Anda tinggal bilang 'Set alarm jam...' untuk langsung mengaktifkan alarm Anda. Anda juga bisa mengikutinya dengan keterangan waktu seperti 'set alarm jam 3 pagi.'

8. Mengambil foto atau video

Anda bisa mengatakan 'buka kamera,' untuk masuk ke mode kamera, serta 'rekam video' untuk membuka video kamera. Jika Anda mengatakan 'ambil foto' secara canggih Google akan menawarkan berbagai aplikasi foto yang ada dalam smartphone Anda, sambil mengatakan 'Aplikasi yang mana?'

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?