GuidePedia

0


Sebuah kafe hadir di Rusia dengan tema unik berhawa nasionalisme. Kafe ini terinspirasi oleh Presiden Vladimir Putin. Tiap sudut kafe berisi atribut dengan gambar Putin.

The Moscow Times (06/04) melaporkan kehadiran President Cafe di kota Krasnoyarsk belum lama ini. Pendirinya adalah Svetlana Lautman, warga setempat yang sempat belajar bisnis di Amerika Serikat selama 3 tahun. Ia membangun kafe bersama Dmitry Zhdanov.


Lautman mengisahkan latar belakang pembuatan kafe kepada situs Krsk.kp.ru. Menurutnya 98% temannya kaget karena ia kembali ke Rusia dari Amerika. Meski Amerika tampak mengagumkan saat baru tiba di sana, ketika sudah mulai kuliah Lautman merasa dirinya terlalu berbeda.

"Orang Amerika bekerja keras, kemudian pulang ke rumah dan berbaring di sofa dan hanya itu. Tak ada hiburan atau melakukan hobi. Ketika ada gempa bumi dan pemadaman, orang Amerika seperti anak kucing tak berdaya. Kami berbeda," Lautman berpendapat.

Kembali ke Rusia, ia merasa sangat marah. Sebab semua orang merasa tidak puas dengan negaranya.

"Mereka tidak begitu melihat yang ada disekitarnya. Seorang wanita berkata: "Mimpi saya adalah tinggal di Amerika." Bagaimana ia biasa mengatakan itu? Pertama-tama, Anda perlu membuat lingkungan yang nyaman di rumah. Itulah mengapa kami punya sebuah poster di dinding berbunyi: "Apa yang sudah Anda lakukan untuk Rusia?," ucapnya seperti dilansir dari Weird Russia (06/04).


Saat datang, pengunjung disambut gambar seukuran Putin yang ditempatkan di pintu masuk kafe. Mereka bisa berfoto bersama gambar tersebut. 

Interiornya sendiri dipenuhi gambar Putin. Disusun dalam bentuk hati.

"Foto-foto presiden menggantung di dinding dari tiap tahapan hidupnya. Anda bisa melihat bagaimana tampilannya ketika masih muda, bagaimana ia dibesarkan dan bagaimana ia sekarang. Kami menawarkan pandangan terkait presiden dari sebuah sudut berbeda," ungkap Dmitry Zhdanov kepada situs berita lokal Sib.fm.

Selain itu, terdapat juga gambar tokoh penting lainnya dari Rusia. Seperti prajurit, pemain hoki, Sayano-Shushenskaya Dam dan kosmonot Yury Gagarin.

"Saya sendiri adalah seorang patriotis, tapi saya lihat tidak semua orang senang dengan negara kita. Oleh karena itu kami memutuskan untuk memberi tempat dimana masyarakat bisa menyantap makanan dengan harga wajar sekaligus mengenang prestasi Rusia dalam suasana menyenangkan dan patriotik," jelas Zhdanov.


Keunikan kafe lainnya adalah pemutaran lagu kebangsaan Rusia di siang hari. Sementara di pintu toilet terdapat tanda bertuliskan "Block NATO". 

Jika Rusia dipuja, maka Amerika "dikucilkan" di sini. Misalnya saja tisu toilet yang dicetak bergambar muka Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Keset di depan toilet pun berbentuk seperti warna bendera Amerika Serikat. Tersedia juga spidol dimana pengunjung bisa memberikan opini terhadap negara Barat.


Untuk menunya, kafe menyediakan sajian konvensional seperti kentang goreng, BBQ dan beragam sup. Kreatifitas terdapat pada salad dan minuman. Seperti salad "President dan cocktail berwarna serupa bendera Rusia.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?