GuidePedia

0

Gak ada kayu terbuang di renovasi berkelanjutan rumah kayu gaya California tahun 1970-an ini


Terletak di sebuah tempat berbukit di Cloverdale, California, tempat tinggal bergaya perkebunan anggur ini direnovasi oleh Turnbull Griffin Haesloop Architects untuk menggantikan sebuah rumah kayu tahun 1970-an langsung di situ. permintaan client sederhana saja, sebuah rumah berkelanjutan dengan pengaruh minim ke lingkungan sekitar.
“Strategi kami adalah menggunakan semua bahan yg ada di tempat tersebut dan menggunakan kembali kayu dari bangunan kayu itu untuk membangun sebuah rumah baru yg terbuka pemandangannya ke halaman dan mengambil keuntungan pemandangan luas dan penampakan sisi selatan,” kata sang arsitek. Cloverdale Residence dirancang dengan dua buah rumah yg berbeda tinggi. Sebuah rumah beratap hijau melengkapi rumah berbentuk lonjong yg menghadap jalan, rumah satunya lagi menyediakan sistem anti gerah yg mantap dan kaca yg diluarnya terdapat tanaman di sekitar sisi bukit.


Pas aboi masuk, aboi bakal disambut dengan interior yg luas dan rapih. Dapur, ruang santai. dan ruang makan di atur dalam sebuah tempat terbuka, dengan dinding2 yg hampir semuanya terdiri dari jendela. Saking banyaknya sehingga tembok ini tampak seperti dihiasi oleh anggur dan pohon2 oak di luar.

“Semua paneling kayu interior dan exterior, dirapiin dan dibentuk dari kayu gelondongan dari rumah sebelumnya,” tambahnya. “Termasuk beranda di bagian utama rumah yg memungkinkan berfungsi ganda sebagai jalan masuk ke kamar tidur tamu, mengurangi kebutuhan sirkulasi udara dan keseluruhan rancangan dari projek ini.” [Photography by Matthew Millman]
















Jadi mana bagian kesukaan aboi di rumah renovasi ini?



Post a Comment Blogger

Beli yuk ?