GuidePedia

1


Kita tahu jika mendengar kata pesugihan pasti yang terbesit adalah cara mendapatkan kekayaan dengan cara mengorbankan nyawa sebagai tumbal. Meskipun demikian banyak sekali orang yang mencari kekayaan dengan jaur pesugihan. Berbagai alasan karena masalah ekonomi menjadikan pesugihan sebagai alternatif dalam mendapatkan kekayaan secara cepat.

Dan di Indonesia sendiri terdapat tempat pesugihan yang sangat populer dikalangan masyarakat. Bahkan sampai berbagai media meliputnya termasuk media asing. Iya, salah satunya adalah pesugihan gunung kemukus yang sampai di liput oleh media Australia. Dan berikut ini adalah daftar 5 teratas tempat pesugihan yang paing banyak dikunjungi oleh para pencari pesugihan:

Pesugihan Gunung Kemukus

Tempat pesugihan ini berada di daerah Sragen dan setiap jumat Pon pada bulan purnama banyak dikunjungi para peziarah. Sebagaimana sudah diketahui jika melakukan hubugan badan dengan orang yang bukan pasangan sahnya menjadi syarat dari tempat pesugihan Gunung Kemukus. Sehingga pesugihan ini menjadi fenomenal lalu menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat karena berkedok prostitusi terselubung.

Pesugihan Gunung Kawi

Pesugihan Gunung Kawi memiliki ciri khas tersendiri dengan adanya pohon dewandaru yang diyakini membawa keberuntungan. Sehingga gugurnya daun tersebut menjadi rebutan para peziarah yang datang ke makam di sekitar Gunung Kawi. Sebelum melakukan tapa brata disana para peziarah diwajibkan untuk bersuci dengan mandi terlebih dahulu. Konon nama besar konglomerat negeri ini pernah pergi kesana disaat masa-masa sulitnya dahulu.

Pesugihan Anak Dewa

Untuk tempat pesugihan yang satu ini berada di ibukota Jawa Tengah yaitu Semarang, tepatnya di pantai Maron. Konon tempat pesugihan Anak Dewa meminta tumbal janin. Orang yang meminta pesugihan tersebut harus bersedia istrinya dihamili secara ghaib oleh Jin. Jika sudah besar maka anak tersebut akan diminta dan diganti dengan kekayaan.

Pesugihan Pantai Slamaran

Pantai Slamaran terletak di kota batik Pekalongan dimana terkenal dengan nama lain yaitu pesugihan Dewi Lanjar. Tempat pesugihan ini berada di antara pertemuan sungai dan laut yang dipercaya sebagai gerbang kerajaan dari Dewi Lanjar. Setiap malam kamis kliwon dipercaya sebagai waktu yang tepat karena pintu gerbang istana Dewi Lanjar terbuka sehingga para pencari pesugihan bisa masuk untuk meminta kekayaan.

Pesugihan Nyi Blorong

Tempat pesugihan ini berada di pantai parangkusumo Yogyakarta. Ritual dari pesugihan ini adalah melakukan hubungan badan seperti yang terjadi di gunung kemukus. Namun bedanya dilakukan di pinggir pantai dan dilakukan pada malam tertentu sesuai dari petunjuk yang diberikan oleh Nyi Blorong.

Demikianlah informasi sekilas mengenai 5 tempat pesugihan terpopuler di Indonesia saat ini. Sebagai manusia yang berakal dan beriman sebaiknya mencari kekayaan dengan cara yang wajar. Karena Tuhan Maha Kaya dibanding dengan Jin yang dimintai pesugihan. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top
<