GuidePedia

0


Berbicara tentang aplikasi messaging di smartphone, sebagian besar orang mungkin memiliki WhatsApp, lainnya mungkin menggunakan BBM, LINE atau sejenisnya. Sementara WhatsApp dinilai sebagai yang terpopuler dengan 1 milyar pengguna aktif, salah satu kompetitornya juga mulai meniti ke atas seperti Telegram yang kini sudah memiliki 100 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Berdasarkan pernyataan Telegram pada halaman blog resminya, ia menyatakan bahwa perkembangan ini dimulai dari bagaimana orang-orang menyebarkan tentang aplikasi tersebut ke teman bahkan rekan kerjanya.

“Dua setengah tahun lalu, kami meluncurkan Telegram. Kemudian Anda memberitahukan ke teman dan rekan kerja Anda. Dan mereka pun memberitahukan ke teman dan rekan kerja mereka. Dan kami pun mulai berkembang.”

Dari 100 juta pengguna aktif bulanan tersebut, Telegram juga menyatakan bahwa ada sebanyak 350.000 pengguna baru setiap harinya yang mendaftarkan diri ke Telegram. Dan setiap harinya, aplikasi ini mengirimkan 15 milyar juta setiap hari.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?