GuidePedia

1


Ngerasa gak sih, nama orang jaman sekarang tuh susah-susah banget? Mulai dari yang kebarat-baratan, kearab-araban, sampe yang filosofis banget yang diambil dari bahasa Yunani atau Sansekerta kuno, atau apa lah gitu, udah wajar.


Padahal dulu, nama sesederhana Ira atau Dwi, udah dianggap cukup. Sementara sekarang, nama anak yang entah bacanya gimana kayak ini aja ada:


uoaievantz-kompas via archives.portalsatu.com

Ternyata bacanya Evan

Ribet yak? Nama asli boleh ribet, tapi nama panggung gak boleh ribet dong. Apalagi artis nih, kalo mau punya nama panggung mah yang penting kudu jelas,catchy, dan mudah diingat. Tapi, meskipun udah dipikirin sedemikian rupa, nama sederhana aja bisa salah kalo udah nampang di internet. Contohnya nama-nama artis ini nih, internet aja sampe bingung, yang mana sih yang bener?

1. Laudya Cynthia Bella

bella3 via instagram.com

Ukhti cantik

Aktris cantik yang juga bisa nyanyi ini sebenernya namanya gak unik-unik banget dan udah sering dipake sama banyak orang. Cuma ya itu, si Cynthia-nya yang bikin bingung. Cynthia, atau Chintya? Tuh, Instagram sama Wikipedianya aja bisa beda gitu.


bella3 via instagram.com

Cynthia, apa Chintya?

Pucing pala ukhti.

Tapi yang bener ya Cynthia kayak yang di Instagramnya lah.

2. Chicco Jerikho

chicco-ig via instagram.com

Citcit citcit cuit cit, eh, itu Ciccio deng

Nah kalo ini mantannya Bella. Eh. Ya intinya sih selama ini kita sebut-sebut nama aktor ganteng ini dengan Ci-ko Je-ri-ko aja gitu. Spellingnya gimana, gak ada yang bener-bener peduli. Ternyata,


chicco-ig via instagram.com

Lagi-lagi beda nih

Ternyata yang bener itu pake K, bukan pake C.

Jadinya...

Khikko Jerikho.

Aaakkk.

3. Tamara Blezynski

Tamara-Bleszynski via uniqpost.com

Gak mau ngadopsi anak kayak Jolie gitu, buk? Pembaca Aing pasti banyak yang mau diadopsi

Mama cantik yang satu ini memang lahir di Bandung dan punya keturunan Sunda dari ibunya. Ternyata, nama ribetnya itu adalah warisan dari ayahnya yang keturunan Polandia, yaitu Zbigniew Bleszynski. Nama belakang yang jadi nama belakang Tamara itulah yang sering bikin bingung internet:


Tamara-Bleszynski via uniqpost.com

Hayooo yang mana yang bener?

Ternyata yang bener Blezynski, sodara-sodara.

4. Torro Margens

torro-sticke via images.malesbanget.com

Kalo Torro Margens jadi sticker

Sekali kamu liat wajah aktor yang satu ini, kamu akan merasakan kengerian yang luar biasa. Bisa dibilang wajahnya ini gak ada ramah-ramahnya. Meskipun sebenernya orangnya baik, tapi kan tetep serem ya kalo kamu salah nulis nama dia. Makanya biar gak salah, Aing cari dulu. Pas Aing cari di internet:


torro-sticke via images.malesbanget.com

Torro margen

Ada tiga opsi, 'Margen', 'Margens', dan malah ada 'Margons' segala. Aing bingung! Tapi diputuskan lah mencari dengan 'Torro Margens' aja.


torro-sticke via images.malesbanget.com

Gi... Gimana?

Eh katanya salah coba? Si Google malah menunjukkan pencarian untuk Toro Margens. Kan Aing maunya Torro bukan Toro. Ya Aing klik dong si "Search instead for Torro Margens, tapi malah keluar lagi kayak gini:


torro-sticke via images.malesbanget.com

Kok jadi bolak-balik?

Hell-o~ Plis deh, Gel (Gugel). Pucing pala berbi bulak-balik Torro Margen - Toro Margens terus dari tadi.

5. Diego Michiels

diego-michiels via static.pulsk.com

Ciyeee kencannya makan mpek-mpek

Pemain sepak bola naturalisasi dari Belanda, Diego Michiels, yang pernah nyangkut di hatinya Nikita Willy ini namanya udah ganti jadi Diego Muhammad, sejak ia jadi muallaf (udah disunat kok). Tapi, nama belakangnya udah nempel banget ke dia. Meskipun begitu, orang tetep aja salah:


diego-michiels via static.pulsk.com

Ada yang Michiels ada yang Michel

Nah kalo mau konfirmasi sih liat aja nih akun Twitternya yang masih tetap pake Diego Michiels:


diego2 via twitter.com

Diego

Go Diego Go!

6. Indra L Bruggman



Ini di ITC, apa di Tanah Abang?

Aktor ganteng yang dulu jadi Bagus di Jinny Oh Jinny ini jadi idola semua orang. Liat aja nih, charming kan? (P.S: buruan tonton sekarang sebelum di-take-down sama Multivision Plus-nya (baca komentar YouTube-nya deh)).

Nama aslinya sih Indra Lesmana Bruggman, tapi masih banyak juga yang bingung, G-nya satu apa dua.



GG atau gak GG?

Jadi sebenernya satu apa dua sih G-nya?

7. AQJ

ahmad-abdul-qodir-jaelani via cdn-2.tstatic.net

Dul

Ingat dengan AQJ? Inisial ini sempet beken beberapa bulan lalu saat ada insiden kecelakaan mobil yang menimpa AQJ. Tapi kamu tau gak AQJ itu kepanjangannya apa?

Aing tau AQJ itu Dul, tapi secara otomatis —gak tau kenapa, Aing search dengan keyword Ahmad Qodir Jaelani.

Pas keluar eh beneran muncul, gak pake "Do you mean ___?" gitu-gitu.


ahmad-qodir via google.co.id

AQJ

Pas diperhatiin, eh iya, namanya kan Abdul Qodir Jaelani yak, bukan Ahmad. Makanya dipangilnya Dul kan. Maka Aing memutuskan untuk search pake keyword Abdul Qodir Jaelani:


abdul-qodir-jaelani via google.co.id

Lha!?

INI SIAPA?? INI BUKAN DUL!

Ternyata nama Dul lumayan pasaran di Timur Tengah sana dan ada juga orang yang lebih terkenal dari pada Dul dengan nama Abdul Qodir Jaelani. Wah, kamu udah mengambil keputusan yang tepat kalo gitu Dul, nambahin nama Ahmad di akun Twitter kamu. Selamat ya.

Masih banyak nama yang bikin bingung di dunia internet. Saking banyaknya sampe bingung sendiri juga. Apa nih nama yang paling bikin kamu bingung?

Sumber

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?