GuidePedia

1


Ahok sudah tahu kalau Kalijodo dikuasai oleh preman.

Wisbenbae.blogspot.com - Kawasan prostitusi legendaris Kalijodo bakal ditertibkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin secepatnya eksekusi karena menurutnya tidak bermanfaat.

Rencana penertiban rupanya mendapatkan reaksi keras dari orang-orang yang selama ini mencari penghidupan di Kalijodo. Di antaranya, pekerja seks komersial. Mereka menyatakan tidak takut menghadapi petugas yang akan menggusur kawasan.

Apa tanggapan Ahok setelah mendengar reaksi penghuni Kalijodo?

"Ya sudah nanti kami minta kirim tank (TNI) ke sana," ujar Ahok sambil tertawa di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Ahok sudah tahu kalau Kalijodo dikuasai oleh preman. Tapi, Ahok tak takut. Bagi Ahok, kawasan itu masuk jalur hijau sehingga harus bebas dari bangunan tempat tinggal.

"Nggak apa-apa. Kami hanya melaksanakan tugas kok," kata Ahok.

Persiapan untuk menggusur Kalijodo sedang berlangsung. Eksekusi akan dilaksanakan setelah petugas selesai menertibkan kawasan kumuh di sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara.

"Kami lagi ukur-ukur kekuatan dulu. Beresin Waduk Pluit, lalu kami akan beresin itu (Kalijodo). Serius dong, kamu kira kami bercanda," katanya.

Rencana penertiban Kalijodo mengemuka lagi setelah muncul kasus pengendara Toyota Fortuner, Riki Agung Prasetio (24), mabuk dan menabrak empat orang sampai meninggal dunia pada Minggu (7/2/2016). Supir mobil tersebut ternyata baru saja mengunjungi Kalijodo.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?