GuidePedia

0

Kamu - kamu yang gedenya di tahun 90an udah pasti hafal sama artis-artis macam Kahitna, Gigi, Kla Project, Base Jam, Iwa K, Coboy, dan lain sebagainya. Emang mereka dan lagu-lagunya sering banget kita denger di radio. Bahkan video musiknya juga sering kita liat di layar kaca.
Nah, tapi kadang ada beberapa lagu yang mungkin gak bisa kamu inget, tapi kalo didenger lagunya kamu pasti inget. Mau tahu? Nih, coba didenger.

Sininiki - "Dan Senyumlah"

Tahun kan sama band ini? Ini band naiknya sekitar tahun 97-98an. Vokalisnya Aryo, adik bungsu dari Iwan Fals, iya Iwan Fals. Lagunya jazz-jazz gimana gitu. Adem lah.

Ndok - "Hanya Waktu"

Dulu ini band one hit wonder aja. Karena emang single ini aja yang bikin band yang berdiri tahun 1996 ini naik. Dari nada-nadanya kerasa banget warna britpopnya, karena emang tahun-tahun segitu genre ini lagi digandrungi sama anak-anak band di Indonesia. Nah, sekarang para personilnya reuni dan kumpul lagi trus ganti nama jadi Ndoks dan meremake single mereka.
Bima - "Dua Hati" 
Tahu Bebi Romeo kan? Nah, sebelum bikin Romeo, penyanyi yang punya suara khas berat ini doyan ber-Beatles-ria dengan ngebentuk band bernama Bima. Asik kan lagunya?

Indy - "Selamat Pagi Siang Sore dan Malam"

Sebelum ada Club 80s, trio yang digawangi Ipey, Davi dan Teppy ini adalah grup pop elektronik yang populer di era 90-an. Single ini dari album mereka judulnya Prologue yang diproduserin sama Adi Adriannya Kla-Project. Enak ya lagunya? Gampang dihafalin, paling gak reff-nya.
Suckerhead - "Bosan" 
Kalo ini mungkin hanya populer di kalangan musik keras (baca: metal) pada waktu itu, jadi gak nyangkut ke ranah mainstream, meskipun videoklipnya udah pernah diputer. Diambil dari album mereka, Manic Depressive yang diriils tahun 1996.

Paquita Wijaya - "Dua Manusia"

Aktris dan model Paquita Wijaya suaranya leh uga lho, doi ngetop lewat single "Teman Bicara". Tapi lagu yang ini asik juga buat didengerin.

Garux Band - Doping 

Ini bukan lagunya Slank, emang sekilas vokal 11/12 ya sama Kaka. Garux ini band yang dibentuk tahun 90an. Lagu "Doping" diambil dari albumnya yang dirilis tahun '94. Oiya, mungkin inget sama Rowman, drummer Ungu? Nah, ini band pertamanya Rowman sebelum di Ungu.
Nah, gimana? Udah lumayan hafal belum sama lagu - lagunya? Mudah-mudahan sih inget. Kalo gak inget ya, mungkin coba bongkar lagi kaset-kaset lama kamu di lemari sana.




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?