GuidePedia

0

Minggu ini, kehebohan Setya Novanto dan Nikita Mirzani langsung ‘tersisih’ dengan pengakuan menghebohkan Mulan Jameela di Youtube yang diunggah oleh Deddy Corbuzier. Bagaimana tidak, setelah bertahun-tahun masalahnya dengan Maia Estianty seperti gunung es dan jadi gunjingan banyak orang akhirnya ia meminta maaf. Walaupun tetap saja tak mengatakan apa salahnya pada Maia Estianty, Mulan Jameela seolah membangkitkan lagi kenangan masa lalu yang sudah dikubur dalam-dalam.

Jauh sebelum konflik rumit ini timbul, Maia Estianty dan Mulan Jameela adalah partner dalam satu grup duo band Ratu. Menggantikan Pinkan Mambo, Mulan memberi warna baru dalam grup musik bentukan Maia tersebut. Dulu, mereka mengguncang blantika musik tanah air dengan gaya khasnya. Sekilas flashback, ini dia foto-foto kebersamaan mereka kala masih bersama:

Dengan Bangga Maia Estianty Mengenalkan Mulan Jameela Pada Publik



Maia Kala Pertama Memperkenalkan Mulan Jameela [via]Tahun 2005, Maia Estianty mengenalkan Mulan Jameela yang kala itu diberi nama panggung Mulan Kwok pada publik. Tak lama setelah itu, Ratu mengeluarkan album baru berjudul Ratu and Friends. Sambutan penikmat musik sangat meriah, apalagi penampilan mereka yang energik dan lagu-lagunya yang easy listening. Sebelum bergabung dengan Ratu, Mulan adalah penyanyi kafe di Bandung.


Maia dan Mulan Merajai Industri Musik dan Memenangkan Banyak Awards

Awal Mulan Jameela Gabung dengan Ratu

Dua tahun bersama, Maia Estianty dan Mulan Jameela meraih kesuksesan yang luar biasa. Album Ratu terjual jutaan copy dan jadi hits di Indonesia, Malaysia dan Singapura. Tak berhenti di situ, mereka juga mendapatkan banyak awards! Belum lagi dengan gaya fashion mereka yang ala Harajuku, membuat Ratu menjadi pioneer duo band di Indonesia.
Maia Tak Berpikir Negatif Saat Mulan Bilang Bahwa Ahmad Dhani Adalah Suami Bersama

Mulan-Dhani-Maia

Saat pertama bergabung dengan Ratu, Mulan Jameela terpaksa berjauhan dengan suami dan anak-anaknya yang kala itu masih tinggal di Bandung. Maia yang tersentuh hatinya, mengusahakan Mulan punya rumah di dekat rumahnya, dan memboyong keluarganya ke Jakarta. Saking baiknya, Maia Estianty tak pernah berpikir buruk pada Mulan Jameela. Meski Mulan pernah bilang bahwa Dhani adalah suami bersama, ibu dari Al El dan Dul ini hanya tertawa dan menganggapnya guyonan belaka.
Maia Berjuang Agar Ratu Terus Berjalan Walau Sang Suami Membatasi Jadwal Manggungnya

Maia dan Mulan Usai Manggung

Dua tahun setelah Mulan bergabung, Dhani meminta Maia Estianty mengurangi jadwal manggung dengan berbagai alasan. Tidak berhenti sampai di situ, ternyata berujung permasalahan besar. Dhani minta manajemen Ratu di bawah kendalinya, dan memecat manager grup itu selama ini. Maia semakin dipersempit ruang geraknya, dan puncaknya adalah Mulan Jameela menuntut sang partner mengenai transparansi honor.

Ratu Bubar, Maia dan Dhani Bercerai

Pertemanan Berubah Menjadi Cinta Segitiga

Segala hal yang indah, kadang memang berakhir dengan penutup yang tak terduga ceritanya. Seperti Ratu dan pernikahan Maia Estianty. Setelah pertikaian tiada henti, Dhani melarang Maia Estianty memakai nama Ratu lagi. Akhirnya tahun 2007 grup band Ratu resmi dibubarkan. Seiring dengan bubarnya juga rumahtangga dua pemusik di Indonesia tersebut.

Tak lama setelah itu, Mulan Jameela bergabung di Republik Cinta Management milik Ahmad Dhani dan Maia membentuk duo Maia. Tahun 2009, Dhani dan Mulan menikah dan semuanya move on hingga akhirnya beberapa hari yang lalu, Mulan kembali membuka luka-luka masa lalu di antara mereka.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?