GuidePedia

0

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo tak mau ambil pusing terkait pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang meminta bantuan anak buahnya untuk mengangkut sampah ke Bantargebang, Bekasi.

"Kalau tiap orang saya tanggapi, capek lah," kata Gatot saat ditemui di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/10). 

Gatot menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat untuk memilah apakah pernyataan Ahok itu baik atau buruk. Namun Gatot menegaskan permasalahan tersebut jangan berujung pada merendahkan profesi TNI.

"Masyarakat kita sudah dewasa. Lihat saja, ada nggak TNI yang angkut sampah. Kalau tidak ada buat apa kita sampaikan, kan gitu," katanya.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta secara terang-terangan menyatakan kepada DPRD Kota Bekasi bahwa dirinya akan mengirim tentara reguler untuk mengirim sampah ke Bekasi, jika sampah Jakarta tak tertampung.

Namun belakangan, Ahok sapaan akrab Basuki, menyatakan tidak ada niat untuk melecehkan TNI dari maksud ucapannya. Dirinya beranggapan bahwa TNI bisa membantu Pemprov DKI untuk mengangkut sampah ke Bantargebang, Bekasi, seperti yang dilakukan TNI membantu pemerintah pusat mengatasi bencana asap di Sumatra dan Kalimantan. 


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?