GuidePedia

0

Maserati Boomerang menjadi salah satu mobil paling diburu, karena populasinya yang sedikit serta desain yang unik.


Mobil klasik saat ini menjadi salah satu investasi yang menggiurkan, apalagi mobil tersebut menjadi mobil yang terbilang langka di dunia. Hal tersebut beralasan, pasalnya mobil klasik memiliki harga yang tidak pasti layaknya mobil baru. Tergantung dari kondisi serta nilai historis mobil tersebut.

Nah.. dari ribuan bahkan jutaan mobil klasik yang saat ini menjadi buruan para kolektor mobil "jadul" dunia. Ada satu nama yang mungkin menjadi mobil klasik yang terbilang sangat istimewa, yakni Maserati Boomerang. Demikian seperti dilansir Autoevolution.

Keistimewaan Maserati Boomerang dikarenakan mobil ini hanya dibuat satu unit di dunia. Karena populasinya yang terbatas tersebut, alhasil membuat mobil ini pun dibanderol dengan harga tinggi.


Awalnya mobil ini diperkirakan akan terjual senilai USD 4,5 juta atau sekira Rp 64,11 miliar. Namun saat mengikuti lelang Bonhams Auction di Chateau de Chantilly, Prancis mobil terjual hanya USD 3,7 juta atau sekira Rp 52,71 miliar.

Desain eksterior Maserati Boomerang terlihat unik dan tak lazim. Mobil Italia ini menggunakan kaca ukuran besar di bagian depan, pintu, hingga ke atap. Bodi dilabur warna abu-abu dengan logo Trisula besar warna hitam terdapat di kap depan.

Masuk kedalam kabin, Maserati Boomerang hanya memiliki dua buah jok berlapis kulit warna hitam. Selain itu, mobil ini pun disematkan panel panel indaktor berdiameter besar seukuran lingkar kemudi.


Mobil ini dipersenjatai mesin V8 yang memiliki kapasitas 4.700 cc dengan sistem karburator yang sanggup menyemburkan tenaga 310 hp. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima percepatan dan penggerak roda belakang.

Untuk diketahui, Maserati Boomerang pertama kali mendebut di tahun 1972 bersamaan dengan perhelatan Geneva Motor Show. Mobil berdesain unik ini merupakan mahakarya desainer Italia, Giorgetto Giugiaro. Meski ditakdirkan hanya satu unit di dunia, mobil ini memiliki surat-surat lengkap sehingga legal jika hendak digunakan di jalan raya.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?