GuidePedia

0

Sariawan merupakan gangguan kesehatan mulut yang terlihat sepele namun rasa sakitnya tentu sangat mengganggu aktivitas anda. Bagi anda yang saat ini sedang Sariawan, sebaiknya menyimak artikel ini, karena menurut penelitian terbaru dalam jurnal Quintessence International, ternyata madu sangat aman dan efektif untuk mengobati sariawan, karena dapat berperan sebagai kortikosteroid topikal.

Penelitian yang dilatkukan Arab Saudi ini melibatkan 180 penderita sariawan yang untuk selanjutnya dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama diberi madu untuk digunakan sebagai pengobatan sariawan, dan dua kelompok lain penderita Sariawan diberikan kortikosteroid topikal dan pengobatan Orabase (obat berbentuk pasta yang dioleskan ke bagian sariawan dan berperan sebagai pelindung).

Semua partisipan penelitian selanjutnya diminta untuk membersihkan sariawan dengan menggunakan kapas, dan rutin menerapkan pengobatan masing-masing setelah makan selama delapan hari. Apabila sariawan sudah sembuh, maka pengobatan dihentikan seketika itu juga.

Partisipan penelitian juga diberitahu untuk merekam tingkat rasa sakit dan berbagai reaksi dalam sebuah jurnal yang telah diberikan, sedangkan para peneliti mengevaluasi ukuran dan tingkat peradangan di kantor selama penelitian dilakukan.

Dari Penelitian tersebut didapatkan hasil, bahwa orang yang menggunakan madu untuk penyembuhan, merasakan sakit akibat sariawan hanya satu hari (umumnya 3-5 hari), ukuran luka sariawan lebih cepat mengecil, dan ternyata peradangan lebih cepat sembuh dibanding mereka yang menggunakan pengobatan dengan metode lain. Sehingga bisa dikatakan, bahwa madu adalah abat sariawan alami yang efektif.

Hasil Penelitian mengenai Madu untuk Obat Sariawan, selaras dengan Penelitian sebelumnya yang dimana telah menunjukkan, bahwa madu memiliki manfaat anti inflamasi dan analgesik.

Penelitian mengenai Madu sebagai obat sariawan adalah hasil yang menyenangkan, di mana anda dapat memanfaatkan madu sebagai obat sekaligus menikmati rasa manis yang menyehatkan. Mulai saat ini, apabila ada luka kecil di dalam mulut dan membuat Anda sakit kepala, jangan ragu untuk segera mengoleskan madu sebagai obat alami yang aman dan efektif.

Ringkasan:

Menyembuhkan Sariawan secara Alami bisa dilakukan dengan mengoleskan madu pada luka di mulut,
Madu mempunyai manfaat anti inflamasi dan analgesik sehingga mempercepat penyembuhan sariawan,
Penyembuhan Sariawan dengan Madu telah dilakukan penelitian oleh para ahli dan terbukti aman dilakukan.


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?