GuidePedia

0

Adidas telah bekerjasama dengan organisasi2 lingkungan kreatif bernama Parley For The Oceans untuk menciptakan sebuah konsep sepatu yg hampir semuanya terbuat dari limbah plastik dan jaring nelayan yg terbuang di laut.

Jaring ikan ini merupakan sumber polusi laut utama, dan asal dari jaring ini berasal dari sesuatu diluar sampah laut biasa; The Sea Shepherds, sebuah organisasi lingkungan laut, yg berhasil menangkap hampir 72km jaring ikan setelah mengejar para nelayanillegal di Afrika Barat bekerja sama dengan Interpol selama 110 hari. Ketika perahu para pencuri ini tenggelam, awaknyapun diselamatkan oleh organisasi ini juga!

Bagian atas sepatu ini terbuat dari plastik daur ulang dan jaring ikan hijau asli, sedangkan bagian dasarnya dari bahan2 lain yg bisa diperbaharui. Adidas telah dituduh oleh Greenpeace sebagai tukang polusi lingkungan di masa lalu, jadi ini diharapkan mewakili satu dari sekian banyak langkah ke arah kebaikan. Sepatu ini mungkin saja diproduksi atau tidak, yg jelas mereka bersumpah akanmenggunakan bahan serat daur ulang mulai tahun 2016.

Discarded fish nets pollute the oceans and can kill sea life

Some of these nets were even confiscated from poachers by Sea Shepherd environmental activists

The poachers were tracked for 110 days, and 72km of illegal nets were retrieved

The nets and ocean trash are turned into fibers that can be used in various garments


Adidas plans to use these fibers in their products by early 2016




Post a Comment Blogger

Beli yuk ?