GuidePedia

0


Hasil survei dari Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (kedaiKOPI) memperlihatkan hasil bahwa Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berpotensi mengikuti jejak Joko Widodo, mantan wali kota Surakarta yang kemudian menjadi Presiden Indonesia.

"Hasil polling menunjukkan bahwa Indonesia memiliki figur calon pemimpin dari daerah yang mungkin belum terekspose media, salah satunya Ridwan Kamil," kata Juru Bicara KedaiKOPI, Hendri Satrio, kepada Antara, di Jakarta, Rabu (6/5) malam.

Dari 222 suara yang masuk, Ridwan memperoleh 95 suara (42,79 persen). Ridwan Kamil namanya semakin populer setelah perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang diselenggarakan di Bandung.

Figur lain adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (26 suara, 11,71 persen), gubernur Jawa Tengah (17 suara, 7,66 persen), Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (11 suara, 4,95 persen), dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (10 suara, 4,5 persen).

KedaiKOPI telah menggelar focus group discussion (FGD) pada 27 April 2015 lalu, terkait nama-nama yang dianggap layak menjadi calon presiden nanti.

KedaiKOPI menilai kepala daerah berdasarkan kinerja seperti indikator ekonomi daerah yang berkembang pesat, inovasi dalam pembangunan daerahnya dan indikator lainnya.

Selain kelima kepala daerah tersebut, polling juga menyediakan pilihan yaitu bukan salah satu dari nama di atas.

Polling digelar sejak 28 April hingga 5 Mei 2015, tentang pemimpin daerah yang berpotensi menjadi pemimpin nasional.

Pertanyaan tersebut berkisar dengan siapakah kepala daerah yang berpotensi menjadi calon presiden di masa yang akan datang.

Kemudian, polling ini juga akan menyikapi pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini.

(EPR/Antara)
Sumber

lanjutin di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?