GuidePedia

0

1. GURU TERTUA DI DUNIA 

Sebagai guru tertua di dunia, Geoffrey Schneider mengetahui banyak hal tentang bagaimana caranya untuk mengeluarkan potensi siswa. Rahasianya, menurut guru yang akan berusia 100 tahun pada bulan Desember, adalah apa yang dia sebut dengan "gunung kesabaran". 

"Jika sesuatu yang buruk terjadi, jangan mulai berteriak. Hanya melanjutkan dengan tenang, dan hal akan menetap pada akhirnya," kata Pastor Schneider. 

Ia telah mengajar di berbagai sekolah di di Sydney, Melbourne dan Perth, yang melahirkan banyak orang terkemuka di Australia seperti pengusaha, akademisi, bintang olahraga dan pembesar negara di Australia termasuk Menteri Tony Abbott. 

Usianya 100 tahun dan ia masih aktif mengajar di kelas. Tidak seperti kebanyakan pekerja yang memikirkan rencana pensiun, Pastor Schneider kemarin mengisyaratkan tidak berniat mengakhiri 47 tahun masa jabatannya sebagai guru penuh waktu di Sekolah St Aloysius Sydney. Beliau disebut-sebut sebagai guru tertua dunia oleh Guinness World Records. 

"Pensiun?," tanyanya "Jadi saya bisa membaca koran setiap pagi dan kemudian melupakan apa yang ada di dalamnya?”. “Tidak”, tambahnya.. 

Ribuan mantan muridnya menteri Partai Liberal Joe Hockey, Koresponden Politik ABC Mark Simkin dan bintang film, Pat McCabe. 

Itulah Geoffrey Schneider, guru yang mencetak rekor sebagai guru tertua di dunia yang masih aktif. Dan ia belum mau merencanakan pensiun. Salut! 

2. DOKTER TERTUA DI DUNIA 

Dr. Ephraim P. Engleman merupakan dokter yang akan menginjak usia 104 tahun di Maret mendatang. 

Dokter ini menjabat sebagai direktur di Rosalind Russell-Ephraim P. Engleman Rheumatology Research Center di University of California, San Fransisco. 

Bekerja tiga hari dalam seminggu, dokter ini menyatakan tidak akan pernah pensiun selama otaknya masih dapat bekerja dengan baik. 

Dokter ini juga telah menulis buku My Century pada 2013 lalu. 

3. SOPIR TERTUA DI DUNIA

Sopir tertua di dunia asal Selandia Baru, Bob Edwards yang kini berusia 105 tahun itu, mengaku dirinya belum terlalu tua untuk terus mengemudi. 

Seperti dilaporkan Yahoo News, Kamis (6/6/13), Edwards mulai menyetir mobil sejak 88 tahun lalu dan sampai hari ini, dia belum mau berhenti duduk di balik kemudi. 

Pertama kali belajar mengemudi, Edwards pakai mobil buatan Prancis yang saat itu penampilannya masih sederhana. Mobil tersebut belum punya kemudi sehingga yang dipakai adalah tuas. 

Sementara mobilnya yang terkini adalah buatan pabrikan Jepang, Mitsubishi. 

Menurut Edwards, dia akan terus menyetir sebagaimana yang dia lakukan selama 88 tahun terakhir ini. 

Kegiatannya setiap hari adalah bangun pagi dan menyetir ke tempat gym, dan dilanjutkan dengan memasak untuknya dan sang istri yang kini berusia 91 tahun "Pada kenyataannya saya tak pernah berpikir saya sudah tua," kata Edwards. 


4. SISWA TERTUA DI DUNIA 


Seorang wanita Kenya berusia 90 tahun yang masuk kelas bersama enam dari cicitnya diyakini sebagai murid sekolah dasar tertua di dunia. 

Duduk di barisan depan di kelas empat dengan mengenakan seragam sekolahnya, Priscilla Sitienei mendengarkan dengan penuh perhatian saat dia menulis nama-nama hewan dalam bahasa Inggris di buku catatannya. 

Dia masuk sekolah Leaders Vision Preparatory School lima tahun yang lalu. 

Sehari-harinya ia berprofesi sebagai seorang bidan dan sudah mengemban tugas itu selama 65 tahun terakhir di desanya, Ndalat di Rift Valleyi. 

Ia bahkan membantu kelahiran sejumlah orang yang kini menjadi teman sekelasnya sendiri, yang berusia antara 10 dan 14 tahun. 

Dikenal dengan panggilan sayang "Gogo", yang berarti nenek dalam bahasa Kalenjin, katanya pada usia 90 ia akhirnya belajar membaca dan menulis - kesempatan yang dulu dia tidak pernah miliki sebagai seorang anak. 

5. PENARI TERTUA DI DUNIA 


Segala sesuatu bisa terjadi ketika mencapai usia 100 tahun. Begitu ucapan dari penari sekaligus koreografer tertua di dunia bernama Eileen Kramer. 

Sepanjang hidupnya Eileen selalu menari dan menciptakan tarian kontemporer. 

Eileen lahir di tahun 1914 silam di pinggiran kota Sydney, Australia yang dikenal dengan Mosman Bay. Ia dibesarkan oleh keluarga pemusik dan mempunyai cita-cita sebagai penyanyi opera. 

Di usia 22 tahun, Eileen berubah cita-cita menjadi seorang penari dan menceburkan dirinya dalam dunia tari modern. Kini, ia menjadi salah satu koreografer tertua di dunia. 

Bulan lalu, Eileen diundang untuk residensi di Bundanon Trust Australia dalam program 'Arts in Residence'. Ia menghabiskan waktunya membuat tarian 'The Early Ones'. 

Tarian yang diciptakannya bersama sutradara Julia Cotton dan komposer Nicholas Lyon. 

"Ia punya semangat dan ambisi yang kuat. Tubuh dan usianya yang mencapai 100 tahun tidak ada apa-apanya dengan semangat menari," ucap penari Anya McKee. 

Sepanjang hidupnya, Eileen sudah pernah menari di New York, India, Paris, London, dan Virginia bagian barat. Di tahun 1999, ia kembali ke Sydney Australia. "Saya ingin mendengar dan mencium gumtree ," katanya seperti dilansir ABC News. 

Tariannya akan dipentaskan di Teater Mandiri, Sydney bagian utara pada 13-14 Maret 2015. 

6. ATLET MARATHON TERTUA DI DUNIA 
Siapakah Atlet tertua di dunia? Jawabannya bisa beragam. Untuk level pemain sepak bola profesional yang bermain di klub, tampaknya sosok Roger Milla, pemain asal Kamerun, layak ditempatkan di urutan pertama. 

Pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, ia menjadi pencetak gol tertua, kala usianya 42 tahun. 

Namun, untuk atlet maraton, yang tertua adalah Fauja Singh. Pria asal India ini lahir pada 1 April 1911, atau saat ini ia berusia 101 tahun. 

Ia tercatat sebagai atlet maraton tertua saat mengikuti kejuaraan lari maraton yang diselenggarakan di Toronto, Kanada, pada Oktober 2011 silam. 

7. BINARAGAWAN TERTUA DI DUNIA 


Rhianon Howells terlihat begitu atletis. Dadanya bidang, perutnya rata kotak-kotak (sixpack), lengannya pun berotot. Dengan tubuh kekar semacam itu, siapa sangka usianya sudah memasuki 92 tahun. 

Tahun 2008, Howells menjajal kekuataan tubuhnya dalam kejuaraan binaraga. Hasilnya mencengangkan. Pria asal Inggris ini mampu mendapatkan skor tertinggi mengalahkan atlet binaragawan yang jauh lebih muda. 

“Waktu itu aku sangat gugup. Aku menjadi peserta tertua di antara atlet yang kebayakan masih 20 tahun. Skorku lebih tinggi dari semua peserta,” ucap Howells, seperti dikutip dari laman Guardian. 

Tahun lalu, Howells juga mengikuti kejuaraan binaraga di Jerman. Ia kembali mencetak skor tertinggi mengalahkan sejumlah kontestan di kategori usia tertentu. Dalam 45 menit, ia mampu melakukan 50 kali push up dan 48 kali sit up. Bahkan, ia mengakui masih sanggup 70 kali push up jika mendapat tambahan waktu. 

Usia tak membunuh kecintaan Howells terhadap olahraga. Saat memasuki usia 60, ia bergabung dengan klub dayung veteran di negaranya. Lewat berbagai kejuaraan dayung internasional, timnya telah mengantongi 36 medali emas. 

Howells mulai melirik binaraga saat menginjak usia 85 tahun. Bermula dari krisis percaya diri melihat timbunan lemak yang mulai merayapi tubuhnya, juga keriput yang membuat tubuhnya terlihat menggelambir. "Aku tampak kacau. Aku mulai berpikir bahwa aku mungkin akan segera mati. Aku rindu tubuhku yang atletis,” ujarnya. 

Dalam kalut, ia segera menemui pelatih pribadinya. “Dengan angkat beban, mengatur jumlah protein, perlahan tubuh saya mulai berubah. Dada saya menjadi lebih lapang, berpostur V, dan bahu serta bisep terlihat lebih kekar. Orang-orang mulai mengomentari betapa aku terlihat lebih muda,” ujar Howells. 

Ia semakin yakin, tubuh kekar dan sehat tak hanya milik anak muda. Ia pun berkomitmen akan terus melatih ototnya. Ia tak akan berhenti berolah tubuh hingga ajal. “Sampai hari itu tiba, aku akan terus bekerja untuk tubuhku,” ujarnya. 

8. BINARAGAWATI TERTUA DI DUNIA 

Ernestine Shepherd adalah binaragawati tertua di dunia yang masih tetap bersaing dengan para perempuan setengah usianya di pertunjukan binaraga. 

Nenek 74 tahun tersebut tercatat sebagai pemegang rekor dalam buku Guinness World Records 2012 yang akan datang. 

"Saya merasa lebih muda sekarang daripada 20 tahun lalu," kata Ernestine kepada reporter AOL di BookExpo Amerika 2011 minggu ini di Jacob K Javits Centre New York. 

Sambil menegangkan ototnya kepada penonton, pensiunan pengurus administrasi sekolah tersebut mengingat kembali 20 tahun lalu ketika dia mengubah hidupnya. 

"Saya sedang bersiap-siap untuk piknik dengan adikku Mildred, dan kami mencoba pakaian renang," kenangnya. "Dan kami tidak senang. Jadi kami melakukan sesuatu untuk hal itu." 

Selama 54 tahun, nenek berotot itu bangun jam 3 pagi setiap hari, dan berjalan 10 mil per hari, sebelum pergi ke tempat olahraga untuk push-up, pull-up dan olahraga berat lainnya. Suaminya yang berusia 80 tahun, anaknya 53 tahun, dan cucunya 14 tahun kagum dibuatnya. 

Pemegang rekor binaragawati tertua di dunia tersebut menjadi relawan di Baltimore's Union Memorial United Methodist Church, sebagai seorang pelatih pribadi, dan tampil sebagai seorang motivator di berbagai tempat. 

"Anda harus menjalaninya," tuturnya, "jika anda ingin orang berubah." 

Pelatihnya Yohnnie Shambourger, mantan Mr. Universe berumur 57 tahun yang memenangi medali emas tahun 1995 pada Pan American Games, mengatakan siapapun bisa berubah, tapi anda harus spesial untuk menjadi Ernestine. 

"Ini merupakan kombinasi dari komitmen dan hadiah genetik," kata Yohnnie. "Ernestine memiliki keduanya, jika tidak dia tidak akan seperti sekarang ini." 

1.700 kalori makanan sehari-harinya terdiri dari putih telur di pagi hari, sayuran, ayam dan beras merah. Dia mengklaim bahwa cara hidup ini telah membantunya melawan depresi, tekanan darah tinggi, serangan panik, dan refluks asam, semua yang dideritanya semenjak pertengahan 50an. 

"Saya berencana untuk terus melakukan pertunjukan binaraga," tuturnya. "Tidak ada alasan anda tidak bisa menjadi 80, dan memamerkan apa yang anda miliki."\ 


9. PELACUR TERTUA DI DUNIA 

Milly Cooper adalah nama seorang nenek yang telah berusia 97 tahun dan dikatakan olehnya ia masih aktif dalam kegiatan dan runitasnya sebagai pelacur. 

Milly Cooper adalah seorang pelacur yang tidak main-main dalam profesinya, walapun dalam usia yang bau tanah itu Milly Cooper dapat menghasilkan 80.00 dollar AS atau senilai Rp.720 juta per tahunnya dari layanan Jasa Seksualnya. 

Milly Cooper lahir dan berasal dari London, Inggris. Dan akhirnya blak-blakan menceritakan ke publik siapakah sesungguhnya dirinya dan peranannya selama ini. 

dalam masa perang Inggris terjadi perdagangan wanita dalam Perang Dunia ke-2, dan Milly Cooper mengaku selama itulah ia telah melakoni pekerjaan dirinya sebagai pelacur, dan mengaku telah tidur dengan pria lebih dari 3.500 orang. 

Walaupun dalam usia Milly Cooper yang hampir seabad ini, Milly Cooper masih dapat melayani Kliennya setiap minggu dengan Tarif Rp. 11 juta per sekali booking atau 1.250 Dollar AS. Milly Cooper memiliki anak perempuan dan menetap di Amerika Serikat (AS). 

10. AKTOR BOKEP TERTUA DI DUNIA 


Sebagian besar orang mungkin membayangkan masa tua seperti ini. Berjalan-jalan atau berkebun di pagi hari, bermain dengan cucu di siang hari, dan menghabiskan sore hari yang tenang dengan minum teh bersama suami/istri. 

Namun, pria dengan nama panggung Shigeo Tokuda ini jelas punya gambaran yang berbeda tentang menghabiskan waktu senggang di masa tua. 

Setelah pensiun dari pekerjaan sebagai agen perjalanan, menurut Vice Magazine lansia asal Jepang ini berusaha tetap aktif dengan nyambi sebagai aktor film porno. 

Jangan membayangkan Tokuda seperti para pemeran James Bond yang kini sudah menua. Penampilan Tokuda tampak seperti manula pada umumnya. 

Jika Anda bukan penggemar elder porn, genre film dewasa yang jadi spesialisasi Tokuda, Anda tak akan mengira kalau pria ini sudah membintangi lebih dari 300 film dan dijuluki rajanya elder porn. 

Elder porn sendiri adalah genre yang mulai digemari di Jepang. Target konsumennya adalah pensiunan di atas 50 tahun seperti Tokuda. Tokuda unjuk 'talenta' dalam adegan seksual bersama aktris yang seumuran dengannya atau bintang-bintang JAV muda. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?