GuidePedia

0


Rambut beruban dapat terjadi kepada siapa saja, terutama bagi mereka yang telah memasuki usia senja. Namun tidak sedikit orang yang mengalami rambut beruban padahal usianya masih terbilang muda bahkan masih sangat muda.

Selain faktor usia, uban dapat juga muncul disebabkan hal lain seperti merokok, genetik (keturunan), berpikir terlalu keras, stress, ataupun pengaruh zat kimia.


Lalu bagaimana cara menghilangkan uban yang terlalu cepat muncul tersebut? Berikut sejumlah tips untuk menghilangkan uban:

Cara Pertama :
Usapkan campuran bahan minyak kelapa dan air jeruk nipis pada rambut. Remas-remas dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas.

Cara kedua :
Mengusapkan minyak kemiri pada rambut, caranya sangrai kemiri lalu tumbuk hingga mengeluarkan minyak, usapkan pada rambut dan diamkan 15 menit, Setelah itu bilas hingga bersih dan keramas.

Cara Ketiga :
Cara menghilangkan uban lainnya adalah dengan menggunakan teh yang pekat dan tambahkan satu sendok garam kedalam teh tersebut. Tuangkan rata ke rambut sambil memijat kulit kepala. Biarkan satu jam, lalu bilas saja dengan air dingin dan jangan keramas, sebab khasiatnya akan hilang.

Bersamaan dengan perawatan tersebut, sebaiknya perhatikan asupan makanan sehari-hari dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, zat besi dan vitamin B lengkap, vitamin A yang terdapat pada sayuran hijau, dan zat mineral. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top