GuidePedia

0

Bos maskapai penerbangan Susi Air ini sudah dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan.

Mendadak nama Susi Pudjiastuti banyak dibicarakan menjelang pengumuman kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Apalagi, Kamis (24/10/2014) pagi kemarin, perempuan kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965, itu diundang Jokowi ke Istana Kepresidenan.

Menurut informasi yang beredar, pemilik maskapai penerbangan Susi Air tersebut masuk daftar calon kuat menteri kabinet pemerintah 2014-2019. Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Productia itu diplot di Kementerian Pariwisata.

Tapi, seperti tokoh-tokoh lainnya yang telah dipanggil Jokowi ke Istana, Susi tidak mau menjawab ketika ditanya wartawan apakah dirinya sedang diminta siap-siap untuk masuk kabinet yang akan segera diumumkan.

"Tadi ngobrol-ngobrol saja, didamping dengan Bu Rini (mantan Kepala Staf Tim Transisi Rini Soemarno Soewandi) bicara banyak hal, salah satunya tentang penerbangan, perikanan," kata Susi ketika diwawancara wartawan di kompleks Istana Kepresidenan.

Dunia pariwisata dan bisnis serta ekonomi bagi Susi bukan barang baru lagi. Ia banyak sekali mendapatkan penghargaan di bidang itu. Ia pernah meraih Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat tahun 2004, Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005, dan Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden RI.

Selanjutnya pada 2006, pemilik sekolah pilot Susi Flying School itu mendapatkan Metro TV Award for Economics, Inspiring Woman 2005 dan Eagle Award 2006 dari Metro TV, Indonesia Berprestasi Award dari PT Exelcomindo dan Sofyan Ilyas Award dari Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun 2009.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top