GuidePedia

0


Sebuah toko di Leasingham, Inggris bernama Manor Farm Shop menjual keju paling aneh di dunia yang dinamai Char Coal Cheese. Seperti namanya, keju ini terbuat dari arang sungguhan!


Dengan warnanya yang hitam legam, keju ini terlihat tidak menarik, tapi tampaknya justru menjadi hit besar bagi para pecinta keju. Bahkan, staff toko mengatakan orang-orang datang lebih sering sejak diperkenalkannya kelezatan yang aneh ini.

“Ini adalah keju matang yang sampai bagian dalamnya pun berwarna hitam. Keju ini dicampur dengan arang tapi rasanya sangat lembut,” kata Dan Mansfield, asisten manajer Manor Farm.

Ide menggabungkan arang dan keju ini sangat luar biasa yang membuat orang akan bertanya-tanya. Amy Birkin Michael Lee Fine Cheeses yang merupakan pencipta keju ini mengatakan, “Kami bermain dengan ide membuat keju hitam dan bagaimana membuat penampilanya menarik.” Dan saat mereka mengetahui kelompok masyarakat di bidang pertambangan membutuhkan dukungan, mereka menemukan “bahan hitam” tersebut.

Perusahaan yang menciptakan keju tersebut mengaku jika ini adalah keju pertama dan satu-satunya keju arang, yang dibuat dengan keju matang yang dicampur dengan arang. Karena inovasinya ini, Michael Lee Fine Cheeses dianugerahi penghargaan ‘Best New Idea’ di Farm Shop and Deli Show 2014. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top