GuidePedia

0


Beberapa arsitek keajaiban dunia ternyata menyimpan rahasia2 paling gila. Aboi bisa mengagumi kemegahan gedung2 di bawah ini tanpa tahu apa yang tersembunyi di baliknya. Kalo aboi masuk ke dalamnya, apa yg aboi harapin buat ditemukan? Perabot kuno? pesta gila-gilaan? Kalau ini bagaimana: aboi jalan-jalan plesir ke tempat2 indah ini hanya untuk mengetahui kalo semuanya hanyalah kuburan !

YOI BOI, bangunan2 indah ini adalah KUBURAN.

1.) Taj Mahal



Kaisar dinasti Mughal Shah Jahan membangun Taj Mahal di Agra, India untuk mengenang permaisurinya, Mumtaz Mahal (antara 1632 dan 1653 M). Sang kaisar dan permaisurinya keduanya dikuburkan di sini. Bisa dicoba buat hadiah perkawinan aboi!

2.) Piramida agung Giza


Piramida agung Giza dipercaya sebagai kuburan Sang Firaun Mesir Khufu. Segede itu hanya buat kuburan satu orang ? Mengesankan.

3.) Kuburan Humayun


Delhi, India adalah kuburan kaisar kedua dinasti Mughal  Humayun dan beberapa bangsawan Mughal yg lain. Permaisuri Humayun Hamida Banu Begum membangun kuburan ini tahun 1562 M.

4.) Anıtkabir


Monumen di Turki ini berdiri sebagai kuburan Mustafa Kemal Atatürk, bapak bangsa dan presiden pertama Republik Turki.

5.) Masjad-i-Nabvi


Kuburan Nabi Besar Muhammad SAW terletak di dalam kubah hijau mesjid nabawi, atau "Masjid Nabi" di Medinah, kota suci kedua dalam  Islam.Walaupun ada beebrapa tambahan sejak didirikan, tapi tetap dipertahankan seperti pertamakali dibangun.

6.) Mausoleum  Genghis Khan


Di Ordus, China, aboi bakal nemuin monumen penghormatan bagi Ghengis Khan. Kuburan aslinya sih tidak ada yang tahu letaknya, tapi  mausoleum ini dibikin sebagai persembahan buat Genghis Khan.

7.) Kastil Sant'Angelo


Roma, Itala adalah letak dari Kastil Sant'Angelo. Kuburan kaisar Romawi Hadrian dibangun anatara tahun 135 dan 139 SM. Pernah digunakan sebagai benteng dan sekarang sebagai museum.

8.) Kuburan Capuchino di Palermo



Rahib2 Capuchino dimumikan, didandani baju sehari2 dan ditaruh di dinding biara sebagai hiasan di Biara Palermo, Italia. Sepertinya dikubur dengan cara beginian merupakan simbol status yang bergengsi di biara Capuchino ini. Warga elite perkotaan banyak yang minta diawetkan dengan pakaian kebesaran dan harus diganti secara berkala dengan mengikuti mode yang sedang trend !!

9.) Mausoleum Nintoku 


Sakai, Jepang adalah kampung halaman kuburan2 besar di dunia, dan ini adalah situs kuburankaisar ke enam Jepang, Nintoku.

10.) Westminster Abbey


Katedral Inggris adalah tempat peristirahatan terakhir bagi sastrawan2 besar Inggris. Geoffrey Chaucer, William Blake, Lord Byron, Charles Dickens, John Keats, Rudyard Kipling, William Wordsworth, Jane Austen dan  Brontë  bersaudari, semuanya dikubur atau disemayamkan di sini.

11.) Kuburan Cyrus Yang Agung



Walopun tidak semegah di banding kuburan2 yang kita tulis di sini, kuburan kaisar pendiri kemaharajaan persia ini meninggalkan jejak ibukota historis Pasargadae.

12.) Catacombs Paris



Baru-baru ini difilmkan, seperti di atas, begitu dalam, catacombs di Paris ini mempunyau sejarah yang menarik. Paris dilanda wabah karena penguburan taklayak dan kuburan massal di kuburan gereja. penguasa lokal akhirnya memutuskan akan memindahkan ribuan tulang belulang dan menumpuk mereka dalam ruangan bawah tanah.

13.) Les Invalides



Paris, Perancis adalah rumah bagi kuburan2 yang mengesankan. Berawal dari sebuah rumah sakit di abad 17 dan panti jompo bagi veteran perang, Les Invalides sekarang berfungsi sebagai markas museum militer dan kuburan Napolean Bonaparte, selain beberapa pemimpin militer Perancis lainnya.

14.) Newgrange



Dipercayai bahwa kuburan kuno Irlandia ini dibangun antara 3100-2900 SM dan tempat tinggal dari ribuan manusia pra sejarah.

15.) Nisan Lincoln



Terletak di Springfield, Illinois, aboi bisa enmuin kuburan dari presiden ke-16 AS. Abraham Lincoln dikubur bersama sang istri dan anak-anaknya di monumen ini.

16.) Mazar-e-Quaid



TNisan dari sang pendiri Pakistan, Mohammad Ali Jinnah, lengkap dibangun di tahun 1960 dan terletak di jantung kota Karachi.

17.) Kuburan Lenin



Bangunan yg engesankan ini adalah rumah dari mayat Vladimir Lenin yg dibalsem. Kuburan Lenin ini selesai dibangun pada tahun 1930, terletak di lapangan merah Moscow.

18.) Forest Lawn Great Mausoleum



Bagaiman kita tidak bangga kepada seniman2 kita? Didirikan pada tahun 1906, the Forest Lawn Mausoleum adalah kuburan terpilih dari artis2 penghibur top Amerika. Clark Gable, Walt Disney, Lucille Ball, Nat King Cole, Carole Lombard dan Humphrey Bogart semuanya dimakamkan di sini.

19.) Mausoleum Qin Shi Huang 



Kuburan gila china ini selesai dibangun pada tahun 210 SM, ditemukan di kota bawah tanah yg sangat rahasia yg khusus dibangun untuk Kaisar pertama China, Qin Shi Huang. Sebagai catatan, 8,000 prajurit, 130 kereta kuda perang dengan 520 kuda dan 150 kuda perang, semuanya seukuran aslinya, belum dibuka semua.

20.) Shah-i-Zinda



Menurut legenda, Shah-i-Zina adalah kuburan dari Kusam ibn Abbas, keponakan Nabi besar Muhammad SAW dan wali pelindung kota Samarkand, diman akuburan ini berada.

21.) The Pantheon



Hasil karya arsitektur Romawi yan gterkenal ini dulunya adalah sebuah kuil untuk dewa2 kuno Romawi, tapi diubah penggunaannya menjadi kuburan dan gereja setelah masa Renaissance. Ada dua Raja Italia yg dikuburkan di sini, sang pelukis Raphael dan Annibale Carracci, dan juga sang komposer Arcangelo Corelli.

22.) Basilika St. Peter



Kota Vatican adalah lambang pencapaian dari agama Katholik dan juga merupakan kuburan dari  Saint Peter, dan juga 91 Paus. Pembangunannya diselesaikan pada tahun 1626.

23.) Tana Toraja



Orang Toraja people di Sulawesi, Indonesia mempunyai cara penguburan yg unik. Mereka menguburkan mayat di sebuah gua batu yg dipahat di bebatuan jurang. Patung yg dipahat mirip rupa sang mendiang disebut sebagai tau tau,kemudian diletakkan di balkon kuburan sebagai perwakilan sang mayt dan mengawasi yang masih hidup.

24.) Lembah Raja-raja



Dibutuhkan waktu hampir 500 tahun untuk membangun situs kuburan dari Firaun dan para bangsawan terkemuka Mesir ini, dari abad ke-16 sampai 11 SM. Termasuk di dalamnya kuburan yg telah dikutuk, Raja Tutankhamun.

Dikubur di dalam tanah kayaknya gak musim lagi ya ? Mulailah untuk merancang kuburan yang non mainstream sekarang. Mulailah menabung biar dikubur seperti orang2 besar di atas, karena penguburan Raja biayanya juga Raja. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top