GuidePedia

0


Ingin tahu bagaimana rasanya menikmati daya dari tenaga surya? Kyuho Song dan Boa Oh berhasil menciptakan perangkat yang bernama Window Socket. Sesuai namanya, ini adalah soket atau stop kontak portabel yang bisa ditempelkan ke jendela, baik itu jendela rumah, kantor, mobil, kapal dan sebagainya.


Untuk diketahui, tenaga surya alias tenaga matahari mulai menjadi energi alternatif untuk berbagai macam kebutuhan. Tidak hanya bisa diserap tanpa batas, tenaga surya juga lebih hemat biaya dan ramah lingkungan.


Ketika menempel dengan jendela, Window Socket menyerap tenaga surya yang ada di luarnya untuk digunakan sebagai daya cadangan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari menghidupkan TV hingga mengisi ulang baterai ponsel. Cara kerjanya memang mirip sebuah powerbank, namun dengan sumber daya tenaga yang berbeda.

Menurut Kyuho, Window Socket telah didesain sejak tahun 2010 dan telah didaftarkan patennnya untuk diinvestigasi lebih lanjut sebagai syarat produksi massal. "Teknologi ini adalah sesuatu yang possible, meskipun penggunaan listrik dan mengisi ulangnya tidak efisien. Tapi kami yakin masalah ini akan segera diselesaikan secara teknis," paparnya 

  Sumber

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top