GuidePedia

0


Tentu, Anda tahu bahwa buaya memiliki gigi setajam pisau cukur dan dapat menyerang dalam sekejap, tapi apa yang Anda ketahui tentang lompatan buaya? Foto-foto dan video di bawah ini mungkin cukup untuk membuat Anda menghindari sungai dan muara di sisa hidup Anda …



Foto2 disini diambil di Sungai Adelaide di Darwin, Australia. Ya, sungai ini memiliki atraksi menarik dimana para wisatawan dapat menyaksikan buaya-buaya liar yang melompat keluar dari sungai karena dipancing dengan daging segar yang digantungkan pada sebuah tongkat.

Dan menyaksikan buaya yang melompat menyambar daging yang berada diatas permukaan air, benar-benar pemandangan yang menakjubkan. Orang tidak sering menyadari buaya bisa melompat seperti ini, tetapi sebenarnya mereka dapat mendorong diri mereka keluar dari air jika mereka ingin.


Buaya melompat keluar dari air dengan menggunakan ekor mereka yang kuat dan lompatan mereka dapat setinggi 2 meter atau hampir sepanjang tubuh mereka. Ini tentu sangat mengesankan untuk dilihat.

Para pemandu wisata di sungai Adelaide biasanya memperingatkan semua pengunjung untuk menjaga tangan mereka tetap di dalam perahu, lalu mereka mengeluarkan tongkat dengan daging yang melekat pada ujungnya untuk memikat para buaya mendekat.

Meskipun buaya-buaya di sungai ini adalah buaya-buaya liar, tapi tentu saja mereka telah terbiasa dengan perahu dan tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan makanan.

Pemandu kemudian menjuntaikan daging ke atas kepala buaya sampai buaya melompat untuk mendapatkannya. Saat buaya melompat, pemandu menariknya keatas dengan cepat untuk mendorong buaya agar melompat lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

Kadang buaya-buaya disini terlihat melompat untuk mencoba menyambar elang laut perut putih yang terbang beberapa meter dekat permukaan air.


Selain dapat melompat tinggi, dibawah ini beberapa fakta tentang buaya:

Buaya air asin bisa tumbuh hingga sepanjangr 6 meter lebih dan berat sampai satu ton atau lebih. Jika buaya begitu besar, kemungkinan lompatan mereka tidak begitu tingg.

Buaya air asin dapat hidup sampai 100 tahun dan memiliki rentang hidup yang sama dengan manusia tentu saja, kecuali manusia dan buaya saling tatap muka, yang sering memperpendek masa hidup satu atau yang lain.


Buaya air asin sepanjang 5,5 meter bernama Brutus ini melompat dari sungai Adelaide untuk menyambar umpan

Buaya memiliki salah satu gigitan atau cengkraman rahang terkuat dari hewan manapun di dunia (seperti yang dibuktikan oleh buaya melompat dalam gerakan lambat). Namun, meskipun cengkraman rahang buaya sangat mengesankan, namun buaya tidak memiliki kekuatan yang sama dalam hal membuka rahang. Manusia dapat mengatupkan rahang buaya hanya dengan menekan rahang mereka. Bahkan, karet yang kuat akan mencegah buaya untuk dapat membuka mulutnya.

Buaya memiliki indera yang jauh lebih sensitif dibandingkan manusia. Misalnya, buaya benar-benar mendengar bayi mereka saat bayi mereka masih di dalam cangkangnya. Buaya juga bisa merasakan detak jantung mangsanya.


Buaya biasanya hanya akan memakan daging segar – sehingga daging yang Anda lihat disambar dan dimakan buaya dalam video mungkin cukup segar. Tentu saja, tidak ada yang lebih segar daripada hewan hidup atau manusia hidup.

Buaya bisa tumbuh gigi hingga 3.000 gigi sepanjang hidup mereka. Gigi mereka benar-benar diganti secara alami, meskipun tidak disarankan Anda mencoba untuk menghitung atau melihat pergantian gigi-gigi mereka. 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top