GuidePedia

0


Foto ini dikirim oleh seorang wartawan Denmark dan bikin kehebohan di internet
Getty / @allansorensen72



Twitter: foto ini udah diretweet lebih dari 8,000 kali

Ini bener2 gambar biadap, dimana warga Israel sambil makan popcorn bersorak sorai menonton pengeboman Gaza, sehingga menimbulkan kemarahan massa di Twitter.

Foto ini pertamakali di twit oleh Allan Sørensen, wartawan koran Denmark di timur tengah.

Bersama dengan foto itu dia juga menulis: “Bioskop Sderot: Warga Israel memboyong kursi ke atas bukit di sderot untuk nobar pembantaian Gaza. Tepuk tangan bergema ketika ledakan menghantam penduduk sipil Gaza.”

Para pejabat di Gaza mengatakan bahwa hampir 100 warga Palestina sudah gugur dalam serangan udara 4 hari terakhir ini.

Foto ini, sudah di retweet lebih dari 8,000 kali, telah menimbulkan perdebatan panasa di Twitter.

Satu pengguna menulis: “Morali orang-orang ini sangatlah buruk sehingga pembunuhan massal jadi tontonan. Sebuah pemandangan barbar di masa kini."


Sementara yang lain bilang: “Bener2 tak berperikemanusiaan, hewani sekaligus menjijikkan. Harusnya bangsa Israel malu sampai ke tulang.”

Sementara itu ada pengguna twitter yang lain bilang "gambar paling biadab yg aing saksikan dalam beberapa hari terakhir."

Di hari Jumat, Harian denmark, Kristeligt Dagblad menerbitkan sebuah artikel lanjutan online dalam bahasa Inggris yang menggambarkan keadaan di bukit itu.

Dikatakan: "Bukit itu telah berubah mirip dengan kursi baris depan bioskop perang."

"Orang2 membawa sofa , kursi camping ke atas bukit. Beberapa malah ada yang membawa berkantung2 popcorn, sementara yang lain emngisap hookahs dan berbincang dengan riang gembira."

Eli Chone, seorang gadis 22 tahun WN Amerika yang tinggal bilang: "Kita ke sini untuk melihat Israel menghancurkan Hamas."


Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top