GuidePedia

0
Traveler yang sedang berenang di pesisir La Jolla, California, AS kaget bukan kepalang. Jutaan ikan teri menghampiri pesisir pantai, membuat lautan tampak seperti dikerubungi ombak hitam!


Tak hanya ikan koral atau bahkan hiu yang mendekati wisatawan di pesisir pantai. Baru-baru ini terjadi fenomena aneh, jutaan ikan teri mengepung pesisir pantai di California, AS.

"Sangat jarang ikan teri dalam jumlah begitu banyak mendekati zona peselancar," tutur Profesor Dave Checkley dari Scripps Institution of Oceanography (SIO), seperti dilansir dari CNN, Jumat (11/7/2014).

Ikan teri biasanya ditemukan ratusan bahkan ribuan kilometer dari pesisir laut. Sementara kawasan pesisir pantai La Jolla merupakan area berselancar sekaligus tempat berenang para wisatawan. Dave mengatakan, jumlah ikan teri yang mengepung pantai itu bisa sampai 100 juta ekor.

"Selama 30 tahun saya bekerja di SIO, belum pernah melihat yang seperti ini," tambahnya.

Perubahan suhu lautan bisa menjadi penyebab datangnya jutaan ikan teri ini. Namun hal ini menguntungkan bagi hewan laut yang tinggal di sekitar California, terutama singa laut dan tiram. Sementara bagi manusia, ini menjadi fenomena alam unik yang dinikmati wisatawan setempat.

"Mereka yang berenang mendekati jutaan ikan teri ini, pengalamannya pasti tidak terlupakan. Ikan di mana-mana!" kata Dave.

Apakah jutaan ikan teri ini akan terus berada di pesisir La Jolla? Dave mengatakan, ada kemungkinan mereka untuk kembali lagi ke perairan dalam atau bergeser ke utara dan selatan. Tertarik melihatnya? 

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top