GuidePedia

0


Kiri-kanan: Game Jokowi Flying (Toucharcade.com) dan Game Mas Garuda (Play.google.com).

Wajah calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo alias Jokowi, dan calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghiasi layar telepon seluler dalam beberapa pekan ini. Keduanya muncul dalamgame berbasis ponsel untuk sistem operasi Android dan iOS.

Wajah Jokowi muncul dalam dua game, yakni Jokowi Flyingdan Go Jokowi!. Game pertama punya cara main yang mirip dengan game populer Flappy Bird. Dalam game itu, dengan mengenakan baju merah, Jokowi terbang menghindari pipa untuk mendapat poin.

Menurut kreatornya, Agustinus Yonatan, game ini diciptakan bagi penggemar Jokowi. "Tak ada tujuan apa-apa, semata-mata untuk kesenangan," ujarnya. Game Flying Jokowi bahkan sempat bertengger dalam daftar seratus game populer di Indonesia untuk ponsel berbasis iOS.

Sejumlah pengguna telepon seluler menganggap game ini menantang. "Susah mainnya, masa kena game over melulu," ujar pemain Flying Jokowi bernama Resyah. Pemain lain berkomentar, "Salut karena bisa bikin game seperti ini. Mengharumkan Indonesia," ujar akun Debzter16.

Game kedua, Go Jokowi! diciptakan oleh Merry Supardi. Dalamgame ini, pemilik telepon seluler akan memainkan karakter Jokowi yang sedang mengendarai sepeda. Jokowi harus meloncati sejumlah rintangan untuk mendapat poin. 

Di tempat lain, berbeda dengan Jokowi, Prabowo muncul lewat lambang partainya dalam game Mas GarudaGame ini punya kesamaan fitur dengan Flappy Bird. Burung garuda kuning harus terbang di antara papan-papan bertuliskan "Sikat Golput" dan "Sikat KKN". 

Berbeda dengan game-game Jokowi, Mas Garuda baru sekali diulas oleh pengunduhnya. "Lumayanlah," ujar pengunduh bernama Gusabhi pada Kamis, 24 Maret 2014.
 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top