GuidePedia

Seorang fotografer, Pavel Itkin, menyelinap ke sebuah pabrik pembuatan tank di Ukraina. Ia mengambil foto-foto yang luar biasa, yang menunjukkan 'kuburan' tank, rumah bagi ratusan tank yang ditinggalkan.

Ratusan tank dibiarkan berkarat. Mesin mematikan ini tertidur di sebuah depot rahasia di kota Kharkiv, wilayah yang berbatasan dengan Rusia, yang berjarak sekitar 20 kilometer.

Bukan hal yang mudah bagi Itkin menemukan gudang bagi ratusan tank yang tersembunyi ini, ia membutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk menemukan lokasinya. Dan setelah mengetahuinya, ia menyelinap untuk mengabadikan dalam sebuah foto. Walaupun tempat itu dipantau dan di jaga.

"Daerah tersebut dijaga, tapi saya beruntung ketika sampai di sana tidak ada orang. Bayangkan ada lebih dari 400 tank di satu tempat," ucap Itkin yang kami kutip dari Daily mail.

Diketahui, depat tank tersebut ditinggalkan setelah jatuhnya Uni Soviet pada tahun 1991. Dan tempat itu pun ditinggalkan begitu saja.

Pabrik tersebut dikhususkan untuk perbaikan dan memodernisasi tabj, khususnya untuk tipe T-64, T-72, T-80.

Tank-tank tersebut merupakan tank dipakai Uni Soviet pada tahun 1960-an dan 1970-an. Ukraina sendiri tidak memiliki uang, untuk menjalankan pabrik pembuatan dan perbaikan tank tersebut.







Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'seru' di sini !
Follow @wisbenbae


Beli yuk ?

 
Top