GuidePedia

Sangat Penuh perjuangan, wanita yang mau melahirkan asal Ladakh, India, harus menempuh perjalanan yang cukup berat untuk bisa sampai di rumah sakit terdekat di kota Lingshed. Tak tanggung-tanggung, mereka harus berjalan kaki melewati gunung es bersuhu -35 derajat Celcius selama 9 hari.



Dalam menempuh perjalanan ini, calon ibu biasanya tak berangkat seorang diri. Umumnya ia akan ditemani oleh suami, anak, dan anggota keluarga lainnya jika ada.


semakin banyak anggota keluarga yang ikut merupakan salah satu bentuk dukungan mereka terhadap si calon ibu. Sebab mereka biasanya akan membantu membawa seluruh perlengkapan yang mereka butuhkan guna menempuh perjalanan tersebut, termasuk di antaranya bekal makanan dan selimut.



Jika memang ada anak kecil dalam anggota keluarga tersebut, misalnya anak pertama dari calon ibu, maka ia juga diajak dalam perjalanan ini. Jika tak kuat berjalan, anak tersebut biasanya akan digendong oleh ayah atau anggota keluarga lainnya.



Beginilah pakaian yang biasa dipakai oleh setiap anggota rombongan, lengkap dengan jaket tebal, syal, dan sepatu boot



Perjalanan ini sendiri diketahui juga melewati Chadar, salah satu sungai beku terkenal di India. Melewati sungai beku tersebut, rombongan keluarga ini harus berjalan sampai lutut mereka terasa menggigil dan mati rasa jika terkena airnya.



Bermalam di gunung es dengan suhu ekstrem, pada malam hari mereka biasanya akan berkemah di gua-gua gunung dan membuat api unggun untuk menghangatkan tubuh.




Kerja sama oleh setiap anggota keluarga sangat dibutuhkan jika ingin tetap selamat sampai kembali pulang. Sebab tak jarang medan yang ditempuh cukup sulit.



Setelah sampai di kota Lingshed dan melewati proses melahirkan, rombongan harus kembali menempuh perjalanan yang sama jauhnya untuk pulang. Ini berarti sang bayi yang baru lahir pun turut harus berjuang melawan dinginnya suhu gunung es.



Meskipun berat, mereka mengaku sudah terbiasa dengan perjalanan ini jika memang ada anggota keluarga yang sedang hamil besar dan akan melahirkan. Oleh sebab itu, beruntunglah Anda tak perlu menempuh gunung es jika ingin pergi ke rumah sakit.

NARASUMBER

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !
Lihat yg lebih 'seru' di sini !
Follow @wisbenbae



Beli yuk ?

 
Top