GuidePedia

 
Jalan Biru di Chefchaouen Maroko Jalan ini di cat biru oleh pengungsi Yahudi, yang tinggal disana tahun 1930. terletak di daerah pegunungan , Chefchaouen, menawarkan pemandangan indah, dan suasana santai kota .

Di setiap daerah atau negara, biasanya akan selalu ada jalan atau jalanan, yang menjadi icon suatu daerah, dan tentu jalanan tersebut akan selalu dijaga dan di pelihara untuk bisa menjadi tempat kunjungan wisata ! Di Indonesia sendiri, banyak jalan jalanan yang terkenal, antara lain, Jalan Braga,- Jalan Malioboro,-Jalan Kembang Jepun,-Jalan Legian dll, tentu dengan ciri khas masing masing !

Di Berbagai negara juga banyak jalan dengan ciri2 khas yang unik, aneh dan menarik , yang banyak menarik perhatian, terutama wisatawan Berikut beberapa pic, jalan / jalanan di beberapa negara

 
Jalan tiruan Di Wuxi China . Jalanan tiruan ini menjadi bahan olok olokdan lelucon besar di internet China

Vila De Gracia, di Barcelona, Spanyol
   
Vila De Gracia adalah jalanan tua bersejarah, dan merupakan jalan terkeren, di pinggiran Barcelona . Jalanan ini di tata mejadi ideal untuk pesta jalanan dan Festa Mayor pada bulan Agustus, salah satu tradisi penting Barcelona, setelah " La Merce " .

" Jalan Payung di Agueda,Portugal "
   
Agueda di Portugal, adalah pengaturan instalasi indah dengan sextafeira yang di sebut payung mengambang . Penciptaan payung warna warni ini,mulanya adalah bagian pesta seni " Agitagueda " , tetapi karena banyak di sukai, jadi berlanjut dan menjadi icon jalan ini .

" kracket Stone " di Jalan Enschede, Belanda .
   
Ini adalah jalan komersial dan inti dari kota Kabupaten, Sebuah sungai kecil di masa lalu menjadi nama jalan. sekarang air merupakakan bagian dari permukaan kota ,dan menjadi pusat kota yang baru . Desain yang Simetris yang melebar dan menyempit di sepanjang jalan, dan batu batu loncatan, menambah menarik jalanan ini .

" The Streets Magic Carpet " di La Orotava, Canary Island
   
The Canary Island Tenerife, terletak di lepas pantai Afrika, lebih dikenal sebagai tempat wisata dengan resort resort indah . Pada bulan Juni, Di kota bersejarah La Orotava , jalan jalan tua di hiasi oleh carpet carpet indah yang dihiasi oleh pasir pasir halus vulkanik, yang diambil dari dari " Las Canadas Del TEIDE ",Dikawah gunung berapi Teide . Pada tahun 2007, Permadani pasir di jalanan ini, masuk Guinness Books Of Record, sebagai lukisan pasir terbesar di dunia .

" Streets Geometris ", di Vercorin,Swiss
  
Setiap tahun, Desa wisata sky " Vercorin ", di Swiss, selalu mengundang seniman, untuk menciptakan karya karya selama musim panas !, Mereka tidak mencari karya perorangan tetepi karya yang menggabungkan seluruh jalanan kota / desa !

" The Pink ", jalan di Lisbon Portugal
   
Proyek Perkotaan Lisbon, untuk merehabilitasi jalan Cais Do Sodre, menjadi Epicentrum baru untuk industri kreatif dan budaya yang terbuka 24 jam, Dan Proyek yang di buat Jose Adriao dan dewan kota ini,membuat tengah jalan berubah menjadi warna pink yang cerah, sementara trotoar tuk pejalan kaki , di beri celah dan panel, untuk galeri seni .

" Fantastic Road ", Indonesia punya .
  
" Fantastic, sebuah jalan yang bisa jadi kolam pemancingan, dan juga ajang moto cross, atau off road, dangat mudah di jumpai di Indonesia, Entah harus Prihatin atau Bangga????

Itulah boi beberapa jalan atau jalanan yang mempunyai ciri khas tersendiri, semoga bisa menjadi hiburan di siang hari ini, dekian dan terima kasih ,

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !

Lihat yg lebih 'seru' di sini !
Follow @wisbenbae


Beli yuk ?

 
Top