GuidePedia

Pesawat tercepat di dunia ini awalnya merupakan pesawat yang dikhususkan untuk penerbangan luar angkasa. Tetapi sang pemilik perusahaan, Sir Richard Branson, menginginkan agar pesawat tercepat di dunia ini juga bisa digunakan sebagai penerbangan komersial.



Pesawat tercepat yang bernama Virgin Galactic SS2 ini bisa melesat melewati lapisan atmosfer dan terbang di luar Bumi dengan teknologi anti-gravitasi yang membuatnya sangat cepat. Penerbangan dari London menuju Sydney dengan jarak 10.500 mil pun mampu ditempuh hanya dalam dua setengah jam.

Perusahaan pesawat tercepat ini rupanya memiliki rencana jangka panjang lainnya untuk pesawat tercepat di dunia. Direktur komersial Virgin Galactic menyatakan ingin membuat perjalanan mengelilingi bulan lalu kembali lagi ke Bumi, setidaknya untuk 15 hingga 20 tahun ke depan. Ia juga menyebutkan harga tiket untuk perjalanan tersebut sekira Rp1,1 miliar.



Penerbangan uji coba pertama pesawat tercepat ini membawa penumpang keluarga sang pemilik perusahaan, Sir Richard Branson, yang melintasi gurun Mojave. Branson juga menggelar sayembara di televisi dengan hadiah satu tiket perjalanan menggunakan Virgin Galactic SS2.

Di lain tempat, perusahaan pesawat terbang asal India, yakni Force India, juga berencana akan membuat pesawat dengan kecepatan serupa, yang nantinya bernama Lynx. Pesawat ini nantinya akan memiliki kecepatan 2.200 mil per jam. India Force juga mengharpakan jet super cepat Lynx ini, dijadwalkan akan melakukan penerbangan komersil empat kali dalam sehari. Wow….!

Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI !Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?

 
Top