GuidePedia

 
LG dan Samsung baru saja mengumumkan kepastian smartphone dengan layar fleksibel besutan masing-masing. Perusahaan satu kampung halaman yang saling bersaing itu juga mengklaim jika layar fleksibel besutan mereka memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dibandingkan teknologi layar yang saat ini banyak digunakan.

Salah satu fakta penggunaan layar fleksibel memang tidak memerlukan backlighting layaknya teknologi LCD. Pada layar Hal inilah yang memudahkan layar OLED untuk ditekuk hingga dipecahkan dengan menggunakan beban berat.

Dengan menggunakan material plastik yang lebih kuat ini juga memberikan ketahanan yang lebih baik. Dalam sebuah uji ketahanan, ponsel layar fleksibel terlihat tidak mengalami kerusakan saat ditempa menggunakan palu.

Seperti dikutip dari laman Phone Arena, Selasa (8/10/2013), berbeda dengan layar ponsel yang menggunakan teknologi LCD dan langsung pecah saat ditempa menggunakan palu berukuran besar.

Samsung sebelumnya sudah mengkonfirmasi jika Galaxy Round akan mengusung layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi Full HD 1080x1920 piksel. Sementara LG G Flex mengusung layar fleksibel seluas 6 inci tanpa diketahui secara rinci resolusi dan kedalaman warnanya.

Meskipun sudah mengusung teknologi layar fleksibel yang bisa ditekuk, namun sejumlah komponen lainnya tidak bisa dan tetap seperti ponsel pada umumnya. Berikut video yang menampilkan ketangguhan ponsel dengan layar fleksibel. (vin/dew)


 
 
Dapatkan Wisbenbae versi Android,GRATIS di SINI ! 
Lihat yg lebih 'seru' di sini !

Beli yuk ?