GuidePedia

Turki Siap Bangun Kapal Induk Pertama
Para pemimpin industri pertahanan Turki akan menggelar pertemuan bersama dengan Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan di Ankara pada Kamis (3/1) untuk mengevaluasi rencana pembangunan kapal induk pertama negara itu.  

Menurut laporan harian Haberturk, tiga raksasa industri pertahanan yang akan bersaing untuk memenangkan tender tersebut adalah perusahaan Koc Grup, Kalkanoglu dan Kalkavan, seperti dilaporkan Mehrnews, Selasa (1/1).


Dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan angkatan laut dan mengubahnya menjadi aktor global, Turki akan memulai pembangunan kapal induk pertama oleh industri dalam negeri.


Komite Pelaksana Industri Pertahanan (SSIK) akan membahas penawaran itu untuk memutuskan perusahaan yang akan menjalankan proyek Angkatan Laut Turki itu.


Kapal induk pertama Turki dilaporkan akan mencontoh Kapal Juan Carlos I (L-61) milik Spanyol, yang mengunjungi Istanbul tahun lalu. Kapal induk tersebut juga akan dilengkapi dengan sistem yang memungkinkan untuk berlayar non-stop selama 30 hari. [yy/republika]

kudu cep....

Beli yuk ?

 
Top