GuidePedia


Bocah 6 Tahun ini Sendirian Bantu Ibunya Melahirkan!

Francesca Goodby masih berusia enam tahun. Tak ada yang menyangka gadis kecil asal Birmingham, Inggris, ini bisa membantu menangani persalinan ibunya di rumah.

Francesca segera terbangun dari tidur ketika ibunya yang sedang hamil tua berteriak kesakitan. Ia meminta ibunya tenang, lalu memeriksa bagian bawah tubuh ibunya yang mulai mengucurkan cairan ketuban.

Melihat kepala adiknya mulai muncul, gadis yang baru menginjak sekolah dasar itu terus meminta ibunya tenang sembari mengatur napas. Sambil menunggu petugas medis darurat, ia tak henti memperhatikan pergerakan adiknya yang semakin terdesak keluar. Memastikan tak ada lilitan usus di leher.

Persalinan berlangsung cepat. Hanya 10 menit. Francesca menangkap adik kandungnya yang meluncur lincah ke tangan mungilnya. Membalut tubuh mungil adiknya dengan handuk. Lalu, menyerahkannya kepada sang ibu agar bisa segera inisiasi menyusui dini.

"Saya tidak tahu bagaimana saya bisa paham membantu persalinan ibu, tapi yang jelas saya pernah melihat persalinan di sebuah serial drama kesehatan. Saat itu ada seorang ibu yang melahirkan sendiri di rumah tanpa bantuan siapapun," ujar Francesca yang bercita-cita menjadi dokter.

Kisah itu jelas membuat semua orang dewasa yang mendengar takjub. "Saya dan suami sungguh bangga memiliki anak seperti Francesca, saya pasti akan menceritakan pengalaman ini ke adiknya suatu saat nanti, bagaimana kakaknya membantunya lahir dengan selamat," kata sang ibu, Kay Goodby.


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beli yuk ?