GuidePedia


http://astronesia.blogspot.com/
Benda Hitam Aneh Mirip Laba-Laba Di Permukaan Mars

Benda hitam seperti laba-laba di permukaan Mars meningkatkan spekulasi

Seseorang waspada Ziggy Stardust, tampaknya ada laba-laba di Mars.

Benda hitam aneh dilihat dari 200 kilometer di atas permukaan Mars yang menghasilkan bunga dan spekulasi bahwa benda tak dikenal bisa apa saja dari geyser ke koloni mikroorganisme berjemur.
NPR menyajikan beberapa foto dari benda, termasuk satu yang diambil oleh Mars Reconnaissance Orbiter pada 27 Januari, 2010 yang muncul untuk menunjukkan "bintik-bintik hitam kecil dotting pegunungan, terutama di sisi cerah, seperti laba-laba berjemur duduk di baris."

Obyek pertama kali terlihat pada tahun 1998. Menariknya, mereka muncul ketika permukaan Mars mulai hangat, muncul di lokasi yang sama sebagian besar waktu. Dan kemudian ketika musim dingin Mars mendekati, mereka menghilang dengan keteraturan yang tepat sama. Gambar telah dibawa ke detail yang lebih besar oleh Michael Benson dalam bukunya "Planetfall:. New Visions Tata Surya"

Kebanyakan ilmuwan, termasuk tim dari US Geological Survey, Hungaria dan European Space Agency, memiliki teori sendiri, tetapi penjelasan terkemuka adalah bahwa objek adalah geyser CO2 meledak dari bawah permukaan planet.

"Jika Anda berada di sana, Anda akan berdiri di atas lempengan es karbon dioksida," kata Phil Christensen dari Arizona State University NPR. "Semua di sekitar Anda, jet deru gas karbon dioksida membuang pasir dan debu beberapa ratus meter ke udara Tanah di bawah ini akan gemuruh.. Anda akan merasakannya di sepatu ruang Anda."

Dan sementara teori geyser adalah penjelasan yang paling populer, belum diverifikasi.

Sementara itu, ada beberapa teori alternatif yang menarik, termasuk salah satu dari sekelompok ilmuwan Hungaria, yang telah berspekulasi bahwa objek sebenarnya koloni mikroorganisme Mars fotosintesis yang muncul setiap tahun untuk berjemur dalam cuaca hangat.

Beli yuk ?

 
Top