GuidePedia

 Kopi Klotok Sadar
aing tau dari temen soal kopi ini...
dan emang antrinya luar biasa lama boi...
pas aing beli 1 jaman gitu nunggunya...
cerita pengalaman temen-temen aing ada yang sampe 2 jam...


Jika sedang berada atau kebetulan lewat di Kota Ungaran, jangan lupa mampir ke kopi klotok yang satu ini. Yup, kopi klotok " SaDar".

Berada di alun-alun mini Ungaran tepatnya di Jl. Ahmad Yani atau yang sering dikenal dengan Jalan Asmara, setiap malamnya selalu ramai dikunjungi anak muda Ungaran sebagai salah satu tempat gaul untuk nongkrong lho.

Buka jam 7 malam setiap harinya, kecuali hari kamis libur. Kopi klotok yang bergerobak ini, menyajikan bermacam menu kopi seperti Kopi robusta, kopi arabika dengan berbagai macam rasa jahe, coklat, creamer, atau coklat creamer. Selain itu, juga tersedia teh, jahe, dan coklat. Rasanya pun nggak kalah enak dengan coffee shop lho. Harganya bisa dibilang sangat murah untuk kopi seenak itu. Mulai dari Rp. 3.000 – Rp. 6.500,-. Murah sekali bukan?


Nah, kopi ini juga sedikit unik dari kopi – kopi biasanya yang sering kita jumpai, kawan. Proses penyuguhannya tidak langsung dengan air panas, melainkan kopinya dimasak juga seperti layaknya orang merebus air. Merebusnya pun masih tradisional menggunakan bara api arang. Kopinya memang benar-benar panas karena langsung dari atas tungku arang disajikan.

Memang, untuk pesan satu kopi saja agak cukup lama penyajiannya. Saran saja, jika ingin ke kopi Klotok ini harus berangkat lebih awal. Karena ramai sekali, harus berebut tempat, dan akan mengantri lama sekali. Tetapi itu yang bikin khas dari kopi klotok ini lho. Hehe.


Yang paling menarik, setiap pembelian kopi atau coklat ini kawan remaja sudah menyantuni anak yatim piatu sebesar Rp. 200,- /porsi lho. Wow!

Beli yuk ?

 
Top