GuidePedia

Jika Anda ingin menikmati suasana seperti Jatim Park pada malam hari, maka Batu Night Spectacular (BNS) merupakan tempat yang kami rasa tepat untuk Anda. Tujuan wisata ini buka mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB. Taman hiburan malam yang terletak di Kota Batu ini sungguh mempesona. Menawarkan taman hiburan yang menyuguhkan permainan atraktif. Lokasinya yang terjangkau dan tidak jauh dari pusat kota menjadi bargaining tersendiri.

Harga tiket masuknya pun terjangkau, yaitu Rp 10.000,00. Biasanya pengunjung banyak datang antara pukul 18.30 sampai pukul 20.00. Pada jam – jam itu lah puncak ramainya BNS jika hari libur. BNS tidak jauh berbeda dengan Jatim Park, hanya saja tempatnya lebih kecil dibandingkan Jatim Park. Lokasinya cukup strategis sehingga gampang diakses. Dari segi permainan yang ditawarkan pun BNS memiliki kesan sama dengan Jatim Park.



Namun, BNS memiliki wahana yang khas seperti “Sepeda Udara”. Dikatakan demikian karena letak wahana ini sangat tinggi dan kendaraan yang akan digunakan menyerupai mobil, tapi harus dikayuh seperti sepeda pada umumnya agar bisa jalan. Anda bisa melihat indahnya pemandangan kota Malang berupa lampu – lampu kecil yang akan tampak dari ketinggian. Anda juga bisa merasakan sejuknya udara kota Batu pada malam hari.


view kalo naek sepeda udara

Yang unik lagi dari BNS adalah “Lampion Garden”. Di tempat ini terdapat banyak sekali lampion yang diatur dengan berbagai bentuk yang unik. Tempat inilah yang sering menjadi pembicaraan bagi wisatawan yang akan, sudah, bahkan belum mengunjungi BNS. Mengapa demikian? Lampion Garden sangat jarang ditemui di tempat – tempat yang menjadi obyek wisata selama liburan, sehingga masih berkesan baru bagi wisatawan. Tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan momen selama Anda di sana.

Tidak jauh dari “Lampion Garden”, ada “Cinema 4D”, yaitu ruangan seperti bioskop yang akan menampilkan video 4 dimensi. Untuk menonton video yang akan ditampilkan, Anda akan dipinjamkan kacamata 4D agar efek video 4D nya dapat dirasakan. Kursi yang diduduki oleh pengunjung pun bisa bergerak – gerak sesuai dengan keadaan video yang diputarkan. Bagi Anda yang suka balapan, BNS juga memiliki sirkuit untuk gokart. Biasanya tempat ini sangat ramai karena sangat seru untuk balapan di sirkuit ini.

Bila Anda ingin merasa bebas mengekspresikan gaya Anda, maka trampolin adalah wahana yang cocok. Anda dapat dengan bebas melompat setinggi – tinggi nya seakan – akan merasa bebas. Jika Anda takut terjadi apa – apa, atau Anda belum terbiasa bermain trampolin, jangan khawatir. Ada petugas yang sudah ahli dalam hal trampolin yang siap membantu Anda.







Setelah bermain – main lalu merasa lapar, saatnya bagi Anda untuk menuju foodcourt BNS yang menyediakan berbagai macam makanan. Harga nya juga cukup terjangkau dan makanan yang disajikan tidak kalah dengan restoran. Sambil menikmati hidangan yang disajikan, Anda juga bisa menikmati live music yang ditampilkan oleh grup band yang sedang bertugas. Bila sedikit bersabar, dan jika timing nya pas, Anda bisa melihat pertunjukan air mancur. Pertunjukan ini juga sering menjadi bahan obrolan bagi wisatawan.


foodcourt BNS,
panggung untuk live music dan pertunjukkan air mancur Apabila ingin pulang, menuju tempat parkir Anda juga akan melewati banyak stan yang menjual oleh – oleh yang dinamakan “night market”. Sama seperti Jatim Park, yang dijual tidak hanya makanan, tapi juga barang – barang unik hasil kerajinan tangan masyarakat lokal, yang bisa Anda jadikan buah tangan bagi saudara dan teman – teman Anda. Jadi, rasanya kurang kalau ke Malang namun belum ke BNS. Jadi bagi kami, tempat ini recommended banget! Selamat besenang – senang. 

Beli yuk ?

 
Top