GuidePedia

0
smartfren-connex-zte-ac682.jpg (200×200)
USB modem saat ini mungkin sudah jadi Tren di kalangan masyarakat terutama pelajar dan mahasiswa. Selain karena harganya yang murah, juga karena layanan internet unlimited paketan yang terbilang cukup terjangkau.

Jika
dilihat dari harganya, tentu banyak yang berpikiran bahwa speed
downloadnya super lelet/lemot. faktanya lumayan kok speednya.


Nah, untuk mengatasi keleletan macem itu, ada beberapa tips dan trik nih yang saya dapet juga dari mbah google.
Berikut ini langkah-langkahnya;

1. Pertama, beli USB modemnya dulu, sama komputernya sekalian.
2. Kalo udah keinstall di laptop / komputer, jalanin programnya dan langsung menuju ke “setting”
3. Pastikan modem sudah teregistrasi ke smartfren.
4. Jangan connect modem ke Internet dulu ya….
5. Di bagian setting, kita ganti sedikit;

a. phone : diganti dari #777 menjadi *99#
b. User dan Password diganti menjadi “cdma” dan “cdma”
c. Ganti mode jadi “EVDO“
d. Centang use DNS dan isikan ( 8 . 8 . 8 . 8 ) pada bagian “DNS”

e. Klik Apply
6. Kalo Udah, silahkan di connect
7. Selamat berinternet ria!!!

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?