GuidePedia

0
Honda CR-Z Mugen siap diluncurkan di Goodwood Festival of Speed 2011. Hal itu ditandai dengan dipublikasikannya beberapa foto Honda CR-Z Mugen.

CR-Z Mugen merupakan hasil kolaborasi antara Honda UK dengan Mugen Europe. Mereka mengatakan akselerasi 0-100 kpj CR-Z Mugen tidak berbeda jauh dengan Honda Civic Type-R.

Tenaga CR-Z Mugen naik 15% dari tenaga normalnya. Bobotnya 50 kg lebih ringan dari CR-Z.
Dalam tes-tes awal konsumsi bensin didapat 17,7 kpl dalam mode ‘eco’ dan sekitar 10,62 kpl dengan supercharger dari Mugen.







Beberapa waktu lalu diberitakan bahwa tuner pabrikan Honda sedang mengerjakan proyek mobil Honda CR-Z yang bermesin performa tinggi untuk melakukan debutnya pada acara Goodwood Festival of Speed pada bulan Juli mendatang. Saat ini Honda mengkonfirmasi bahwa proyek tersebut tetap berjalan. Tuner pabrikan Honda yaitu Mugen telah menyatakan bahwa proyek mobil Honda CR-Z yang bermesin performa tinggi tersebut akan dilengkapi supercharge yang akan membuat tenaga mesin dan torsi naik lebih dari 50% dari petrol-electric drivetrain milik Honda.

Mobil hybrid yang sudah di-tuning ini diharapkan mempunyai tenaga sekitar 200PS dan torsi sekitar 254Nm, dengan secara signifikan tenaga meningkat di setiap putaran mesin. Honda CR-Z Mugen tetap mengandalkan mesin bawaan yaitu 1.5L i-VTEC petrol dan Honda IMA electric motor, dimana mesin tersebut didesain ulang dengan spesifikasi Mugen yang telah diperkuat bagian internal mesinnya.

Dengan tujuan untuk meningkatkan tenaga mesin yang besar dan halus, Mugen Euro telah mengembangkan Mugen iCF system, yang memungkinkan semua elemen dari sistem elektro-mekanik bekerja secara harmonis.

“Ide tersebut digunakan untuk mengambil keuntungan dari torsi yang dihasilkan oleh Honda IMA electric motor, kemudian torsi yang dihasilkan dari mesin ditingkatkan secara bertahap.” Ucap Colin Whittamore dari Mugen Euro. “Supercharge dan elektrik pelengkap memungkinkan kami untuk menyusun Honda IMA electric motor sangat rapih”Selain mesin, Mugen juga mengembangkan bagian sasis, dengan 5-step adjustable dampers bagian depan dan belakang, dan mengurangi bobot kendaraan. Pada bagian kaki-kaki dilengkapi dengan cakram yang berdiameter lebih besar dan 4-pot monobloc calipers, dan velg 17-inch forged alloy Mugen GP. Kemudian pada bagian eksterior, bodi Honda CR-Z mendapatkan perangkat tambahan dari Mugen untuk mempercantik penampilan yaitu front-rear under spoilers, side skirts, dan rear wing pada bagian buritan.


Harganya :
Rp. 640.000.000 - Rp. 670.000.000

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top