GuidePedia

0
Ceritanya begini.
2 minggu lalu, Rangga, suami super sabar milik saya itu tiba-tiba demam tinggi, dan divonis dokter terkena Demam Berdarah. Nah, di saat yang bersamaan, mbak pembantu di yang nginep di rumah, juga mengalami gejala yang sama. Vonisnya sama persis, Demam Berdarah.

Alhamdulillah banget, saya yang lagi buncit hamil ini sehat, ndak ikut-ikut tumbang. Sementara suami dan mbak pembantu langsung dirawat inap di rumah sakit. Saya? Ikut nginep di rumah sakit. :))

Nah, ketika mereka berdua sembuh, masalah baru muncul. Karena mbak pembantu langsung saya pulangkan ke rumahnya di Purwokerto sana. Kasian, masak abis sembuh dari sakit langsung kerja lagi.. :|

Nanti kalau dia tumbang lagi, gimana? Itu anaknya orang e..

Ndak ada mbak pembantu, berarti ndak ada yang bantuin bersih-bersih rumah, ndak ada yang masak tiap pagi, dan ndak ada yang cuci baju kotor. Sekarang di rumah ini isinya hanya berdua. Saya dan suami.

Bersih-bersih rumah sih ndak masalah.

Masak… Mmm.. Ah gampang, bisa beli di warung. *uhuk*

Cuci baju kotor.. Mmm.. Ah gampang, ada yang namanya laundry.



Padahal ya, waktu dulu saya menikah itu, langsung dapet hadiah mesin cuci lho dari Ibu.

Tapi ya selama ini yang pake cuma mbak pembantu. Atau Ibu kalo lagi dateng ke rumah dan gemes liat cucian baju numpuk.

1 minggu pertama sejak mbak pembantu dipulangkan, baju kotor udah numpuuuuukkk..

Kita bungkus, kita bawa ke laundry, dan ketika ditimbang : 8 KILO untuk 54 potong baju!!!

Ceritanya kita pergi ke laundry kiloan, dengan jasa cuci 9000 perak per-kilo.

Jadi, total jendral buat nyuci 54 baju itu, kita bayar 72.000 perak.

Nah, barusan, Ninit cerita kalo pake Rinso Cair itu 1 tutup botolnya bisa nyuci sampai 20 potong.

Padahal kata mbah Google, harga Rinso Cair itu 12.500 perak.

Berarti cuma butuh 3 tutup botol dong buat nyuci semua cucian saya tadi?

Padahal 1 botol Rinso Cair kan bisa puluhan tutup botol..

*mikir*


Ah.

Tapi mencuci itu butuh tenaga. Dan saya lagi hamil. Ndak boleh capek-capek.

Kapan-kapan aja nyobanya deh..

*ALESAN KAMU, TIK!!!*

http://tikabanget.com/2012/02/25/ketika-ndak-ada-pembantu-ituh/

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top