GuidePedia

0
pantai padang-padang

Bali memang sangat terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Kalau dihitung mungkin ada puluhan bahkan ratusan pantai di Bali. Pantai-pantai yang terkenal dan sudah umum dikunjungi wisatawan sebut saja Kuta, Sanur, Legian, Seminyak, atau Jimbaran. Namun pantai di Bali nggak melulu Pantai Kuta, Sanur, maupun Jimbaran. Masih banyak pantai-pantai lain yang nggak kalah cantik, bahkan jauh lebih cantik dan lebih sepi daripada pantai-pantai yang terkenal itu. Beberapa waktu yang lalu cukup Bali cukup ngetren dengan Pantai Dreamland yang disebut-sebut sebagai New Kuta Beach. Sekarang bagi low cost traveler sepertinya harus melupakan pantai tersebut.

Dulu untuk masuk ke Pantai Dreamland tidak dikenakan biaya alias gratis. Pengunjung cukup membayar uang parkir sebesar 5.000. Namun saat ini menurut info dari teman yang belum lama ini dari sana, Pantai Dreamland sudah tidak untuk umum lagi. Untuk masuk kesana bisa melalui sebuah restoran dengan membayar paket makan sebesar 100.000/orang. Bagi yang hanya sekedar ingin menikmati suasana pantai saja tanpa embel-embel makan biaya sebesar ini cukup memberatkan apalagi untuk low cost traveler. Saya sendiri belum mengecek kebenaran info ini secara langsung. Mungkin teman-teman yang ada di Bali bisa memberi info?

pantai padang-padang
pantai padang-padang

Kalau memang info tersebut benar, daripada bermahal-mahal ria ke Pantai Dreamland lebih baik ke pantai lain yang nggak kalah cantik. Lokasinya juga masih berdekatan dengan Pantai Dreamland. Namanya Pantai Padang-Padang. Masih asing mendengar namanya? Kalau Anda menginap di sekitaran Poppies Lane, silahkan mengarahkan kendaraan Anda ke Jalan Legian kemudian menuju ke arah Bandara Ngurah Rai. Dari Ngurah Rai lanjutkan perjalanan menuju ke arah Jimbaran, GWK, atau Uluwatu. Menuju Pantai Padang-Padang masih searah kok dengan ke Dreamland. Nanti Anda akan melewati pintu masuk GWK dan Pecatu Indah Resort (pintu masuk utama ke Dreamland) yang berada di Jalan Raya Uluwatu.

Jalan saja terus sampai ada persimpangan dengan petunjuk arah ke Labuhan Sait. Belok kanan ke arah Labuhan Sait tersebut maka tidak jauh Anda akan menemukan plang Padang-Padang Beach-Labuhan Sait Pecatu. Parkirkan saja kendaraan di tempat parkir yang cukup luas tersebut. Lalu dimana pantainya? Ada di seberang jalan dari parkiran. Jalan kaki saja menyeberang jalan kemudian menuruni beberapa anak tangga, nanti akan bertemu dengan sebuah pura. Dari pura akan ada anak tangga lagi untuk turun yang ada di bawah bukit. Tangga ini cukup sempit, pengunjung harus bergantian jika ada yang masuk dan keluar pantai. Setelah melewati anak tangga yang sempit ini barulah terpampang keindahan Pantai Padang-Padang.

pantai padang-padang
pantai padang-padang

Pantai Padang-Padang sendiri cukup sempit, lebih sempit dibandingkan dengan Pantai Dreamland. Tapi jangan salah, keindahannya nggak kalah kok. Bahkan menurut saya malah lebih bagusan Pantai Padang-Padang. Selain cantik, pantai ini juga lebih sepi. Saat high season kunjungan saya di bulan Desember seperti saja pengunjung hanya ada beberapa. Itupun mayoritas juga bule-bule yang berjemur baik dengan bikini ataupun monokini (baca: topless :p). 

Siap-siap bawa kacamata hitam ya biar nggak keliatan kalau mata ngelirik sana-sini. Sekaligus bawa tissue juga buat “ingus”. Hihihii.. Turis lokal bisa dhitung dengan jari. Saya jadi serasa di negara lain nih. Berenang sepertinya jadi akitifitas paling favorit disini karena ombaknya cukup tenang. Otomatis bagi penggemar surfing harus mencari tempat lain karena Padang-Padang tempat yang kurang cocok untuk aktifitas tersebut. Bagi yang minat berjemur buat gosongin badan ya monggo. Kulit saya sih udah gosong jadi nggak perlu digosongin lagi. O__O

http://www.wijanarko.net/2012/02/cantiknya-pantai-padang-padang-di.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top