GuidePedia

0
Sementara rekan-rekan sebayanya melukis gambar untuk mencerahkan dinding rumah mereka, Kieron Williamson telah mampu membelikan rumah untuk keluarganya dengan lukisan buatannya.

Bocah berusia sembilan tahun ini berhasil menghasilkan Rp 2,1 milliar dari penjualan 33 lukisannya, dan selusin lebih lukisan lagi terjual seharga Rp 1,5 milliar hanya dalam 10 menit. Dan sekarang, bocah yang dijuluki ‘Mini Monet’ telah menjual 89 dari lukisannya dalam lima pameran.


Hasil sapuan kuas Kieron ini sangat diminati oleh para kolektor seni. Bahkan, mereka rela antri semalaman untuk membeli salah satu lukisan terbarunya, segera setelah lukisan-lukisan tersebut mulai dijual di galeri seni Picturecraft di Holt, Norfolk, Inggris.

Kolektor seni dari China dan Amerika juga tak ingin ketinggalan dalam lelangnya, dimana tiga saluran telepon digunakan untuk berlomba memiliki lukisan-lukisan Kieron dari pameran kelima-nya ini.

Setelah lukisan terakhirnya laku terjual, Kieron mengungkapkan rencananya untuk merayakan dengan liburan akhir pekan di Cina untuk orangtuanya Keith (44), Michelle (38) dan adik laki-lakinya Billie Jo (7).







“Saya masih melukis setiap hari, namun aku juga menyukai sepak bola. Saya pikir lukisan-lukisan ini adalah karya terbaik saya saat ini. Saya sangat menyukainya.” tutur Kieron.

“Kieron melukis hampir setiap hari. Kadang-kadang ia hanya duduk dan menggambar sketsa api di ruang depan. Ia masih mengembangkan kemampuan seninya dan mencoba hal-hal baru setiap saat. Tapi dia masih seorang anak normal yang mencintai sepak bola. Dia pergi ke sekolah setiap hari dengan celana pendek dan pulang ke rumah dengan tubuh penuh lumpur.” tutur sang ibu Michelle.




Sementara itu, direktur galeri Picturecraft, Adrian Hill, mengatakan bahwa fakta lukisan terbarunya terjual dengan sangat cepat adalah benar-benar sesuatu yang luar biasa.


“Ada 30 sampai 40 orang menunggu di luar ketika kami membuka galeri. Bahkan ada satu pembeli dari Manchester yang mengantri sejak malam. Ketika pintu kami buka terjadi sedikit kekacauan karena membludaknya orang yang ingin membeli lukisannya.” tutur Hill.

Diketahui, pada bulan Agustus tahun lalu, 33 buah lukisan hasil kreasi Kieron terjual seharga Rp 2,1 milliar dalam waktu kurang dari 30 menit.


Sumber : dailymail

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top