GuidePedia

0

Wow helikopter tanpa listrik dan digerakan oleh manusia memang sesuatu yang keren, tapi berapa lama menurutmu rekor terbang terlama dari sebuah helikopter yang terbang dengan cara digowes seperti sepeda ini?


Uniknya, rekor tersebut sama seperti rekor pesawat mekanik pertama yang dibuat oleh Wright bersaudara pada tahun 1903 untuk tetap melayang di udara yaitu selama 12 detik.

12 detik memang bukan waktu yang cukup memuaskan, namun itulah kenyataan waktu terbang terlama sebuah helikopter tenaga manusia.

Helikopter bernama Gamera itu berbentuk seperti huruf X raksasa dengan empat baling-baling di setiap ujungnya. Dikembangkan pertama kali sekitar bulan Mei kemarin oleh mahasiswa di Universitas Maryland. Setiap lengan memiliki panjang sekitar 18 meter dan setiap baling-balingnya memiliki panjang sekitar 13 meter. Dibuat dari kayu balsa, foam, mylar dan serat karbon, mesin ini memiliki bobot 'hanya' 109 kilogram.


Proyek ini dibuat untuk memenangkan hadiah sebesar $250.000 dari

Syrkozy Price. Namun untuk memenangkan uang sebanyak itu, Asosiasi Helikopter Amerika telah menetapkan sebuah aturan bahwa helikopter yang dibuat harus mampu melayang di udara selama paling sedikit 30 detik.

Tentu saja akan sangat menarik kalo benda ini berhasil dibuat secara masal karena akhirnya kita semua dapat merasakan nikmatnya terbang di udara dengan kendaraan pribadi. Namun apabila para mahasiswa ini tidak menemukan cara untuk memperkecil ukuran helikopternya, maka kita harus menyiapkan lahan parkir seluas paling tidak 25m2.





sumber: inhabitat

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?