GuidePedia

0

Anda sudah pernah melihat pacuan kuda? nah mungkin olahraga ini di ilhami oleh pacuan kuda, bedanya pemainnya adalah kelinci dan anda jelas tidak bisa menungganginya.

Kelinci jelas lebih suka lompat-lompat daripada ngesot, nah inilah yang mengilhami orang Eropa (Swedia ada juga yang bilang Skandinavia) untuk mengadakan lomba unik ini pada awal tahun 80-an. Lomba ini lalu mengilhami penduduk kota Jena, Jerman mengadakan Kaninhop Club. Peraturannya sederhana, semakin tinggi lompatannya semakin besar skornya, dan juga ada waktu yang harus diselesaikan oleh peserta.

Snoopy (kelinci atas), kelinci hitam-putih dari kota Jena Jerman, adalah bintang dari klub Kaninhop lokal - dan dia menghabiskan hari-harinya melompati segala macam barikade.

'Snoopy bisa melompat 60 sentimeter (sekitar 2 kaki) , 'kata Claudia Fehlen (23) dengan bangga, pendiri dari klub bunny hopping kepada Der Spiegel.

'Dan dia telah melakukan dengan baik di turnamen. Dia kadang berada di urutan kedua, dan dilain waktu urutan ketiga. '

Selama beberapa dekade terakhir olahraga ini telah menyebar jauh dari tanah air Skandinavia dan klub kini bermunculan di beberapa negara Eropa lainnya, AS, Kanada dan bahkan Jepang.

Cara main dan peraturannya bisa berbeda di negara-negara lain, tapi skor tertinggi dihitung dari tinggi lompatan. Selain lompat tinggi juga ada lompat jauh.














Rekor lompatan tertinggi adalah 99.5 cm dan lompatan terjauh adalah 3 meter. Tali kekang diperlukan untuk mengendalikan kelinci. Namun tali kekang ini dikritik aktivis hewan, bahkan mereka menuduh peserta menggunakan cara kekerasan untuk melatih kelinci. Tapi Miss Fehlen membantah hal ini dengan mengatakan tali kekang justru untuk keselamatan hewan itu sendiri, selain juga untuk mengendalikan pertumbuhan populasi kelinci.



Sumber: http://dailyanimallover.blogspot.com/

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top