GuidePedia

0
 http://static.pulsk.com/images/2013/01/09/50ecec275ed13_50ecec275f64f.jpg

SUKABUMI-Warga Kampung Cilubang RT 04/11 Desa Hegarmanah Kecamatan Cicantayan geger dengan munculnya pohon nangka di kebun milik Sirojudin. Percaya atau tidak, tapi faktanya nangka ini berbuah pisang dan rasa pisangnya seperti durian.

Sontak penemuan ini, membuat warga sekitar penasaran dan berbondong-bondong menyaksikan serta merasakan rasa buah pisang dari pohon nangka ini.
Menurut Sirojudin, keanehan pohon nangka miliknya ini saat pohon nangka ini berbuah. Saat buah nangka ini tumbuh lama kelamaan tak wajar dengan berbuah pisang. Nah, saat matang buang nangka berbentuk pisang ini rasanya seperti buah durian. 'Pohon nangka ini untuk kedua kalinya berbuah pisang dengan rasa durian. Bagi saya merupakan anugrah Allah SWT,' kata Sirojudin kepada Radar, kemarin.

Sebagian warga menduga buang nangka langka ini terjadi sebagai hasil persilangan tak sengaja antara pohon nangka dan pohon pisang, serta durian. Sebab, pohon nangka berbuah pisang tersebut ditumbuhi pisang yang jaraknya berdekatan.

Pantauan wartawan koran ini, karena banyaknya warga yang melihat nangka langka itu, Sirojudin bakal memasang kotak amal di kebunnya. 'Hasil infaq dari warga ini, Insya Allah digunakan untuk pembangunan sarana keagamaan,' terangnya.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?