GuidePedia

0

Awalnya sih murid-murid bersekolah di goa – yang diperuntukkan bagi masyarakat pegununang yang terpencil di Gety, provinsi Guizhou itu – karena pemerintah setempat menolak mendanai pembangunan sekolah.

Namun kini - setelah murid-murid mendapatkan tempat untuk bersekolah, meski di dalam goa – pemerintah Cina di Beijing menutup sekolah tersebut.

Menurut jubir kementrian pendidikan sih alasan penutupan The Getu Village Cave Primary School – yang mana sudah memiliki ruang kelas- ruang kelas dan juga tempat bermain untuk 186 muridnya – karena Cina bukanlah masyarakat goa.

Namun, mantan kepala sekolah, Xi Lin Chun menyayangkan penutupan itu dan menggambarkan penutupan itu sebagai hal yang memalukan.

“Bahkan di taman bermain kami tidak harus khawatir akan cuaca karena tempat itu selalu kering,” ujar Xi sambil menambahkan bahwa kondisi-kondisi itu mendukung proses mengajar.

Akustiknya juga hebat. Kami memiliki paduan suara terbaik di daerah ini dan ada juga beberapa strata (lapisan-lapisan social) batu yang Nampak di dinding-dinding yang membuat mengajar geologi menjadi semakin menarik.

Dan kami gak butuh buku-buku untuk belajar biologi – kami sudah punya kelelawar dan juga cecak yang ada di sana sepanjang hari,” ujar Xi lagi.

http://www.klikunic.com/2011/02/dianggap-mempermalukan-cina-sekolah-goa.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top