GuidePedia

0
Astronot Tidak Ganti Celana DalamSelama 2.208 kali mengelilingi bumi, astronot Koichi Wakata tidak pernah melepas celana dalamnya. Namun astronot Jepang itu membuktikan, celana dalam itu tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

Saat Endeavour kembali ke bumi, juga membawa Wakata pulang dari International Space Station. Sejak Maret dia menggunakan prototip celana dalam selama satu bulan penuh.

Celana itu didesain agar tahan diperjalanan ruang angkasa yang panjang, anti magnet, anti terbakar, menyerap bau, membunuh bakteri, serta menyerap air. Proyek itu sebagai bagian perjalanan ruang angkasa mendatang agar hanya perlu sedikit baju.

“Kita akan pergi lebih jauh dari bulan suatu saat, dan hal kecil seperti ini akan menjadi hal yang besar saat jauh dari bumi,” kata Mike Suffredini, manager space station programme NASA.

Baju khusus Wakata itu didesain oleh badan ruang angksa Jepang Jaxa. Baju itu termasuk di dalamnya kaus kaki, T-shirt, jas dan legging, yang semuanya terbuat dari katun dan polyester dengan warna futuristik silver.

Baju itu sudah digunakan tahun lalu oleh Takao Doi, astronot Jepang lain selama 16 hari. Namun ilmuwan ingin produk itu menjalani tes lebih berat lagi untuk mengetahui kekuatannya.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top