GuidePedia

0

Week-end kemarin saya dan keluarga berkumpul di Bandung dan saya selalu antusias setiap kali jalan-jalan ke kota ini. Bandung, tidak akan pernah bosan saya menyusuri kulinernya. Selalu ada tempat baru bermunculan, dari Factory Outlet, tempat makan, maupun tempat hang out yang baru. Tapi ada satu tempat yang wajib dikunjungi oleh keluarga saya setiap kali ke Bandung, yaitu Tahu Talaga Yun Sen.

Yup, Tahu Talaga sudah menjadi favorit keluarga kami sejak dulu. Bahkan orang tua saya selalu membawa Tahu Talaga ini sebagai oleh-oleh untuk kerabat kami yang lain. Tahu Talaga Yun Sen sudah berdiri sejak tahun 1940 dan sekarang dioperasikan oleh generasi penerusnya. Kelebihan tahu ini dari tahu yang lainnya adalah tahu Talaga tidak menggunakan bahan pengawet, selain itu tahunya juga selalu fresh dan tanpa MSG ataupun pewarna buatan. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi dan sehat pastinya.

Tahu bisa dimasak berbagai macam jenis, dari di pepes, ditim, digoreng, di bacem sampai dijadikan sup juga bisa. Banyak banget variasinya. Nah menurut saya hanya Tahu Talaga ini yang rasanya paling pas untuk dibuat segala macam masakan. Rasanya juga sangat lembut, enak banget deh pokoknya.

Kalau sedang jalan-jalan ke kota Bandung, mampir di pabrik Tahu Talaga Yun Sen .... disini kita bisa melihat langsung proses pembuatannya juga. Tahu Telaga memproduksi Tahu Kuning, Tahu Putih, Tahu Pong, Tahu Siongkon, Kulit Tahu, Keripik Tahu, dan ada juga susu kedelai.

Favorit saya adalah Tahu Kuning dan Tahu Putihnya. Cukup direndam dengan air dan sedikit garam kemudian digoreng. Wahh begitu saja sudah enak, dan lebih mantap lagi kalo dimakan dengan sambal terasi dan nasi hangat. Nyam nyam...

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top